slider

Recent

Navigation

Fasilitas Umum untuk Masyarakat - Wawali : Yang Belum Diserahkan Tolong Diserahkan Ke Pemko

BANJARMASIN – Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah menghimbau agar seluruh lapisan masyarakat untuk ikut menginventarisir aset berupa fasilitas umum milik Pemko Banjarmasin yang berada di wilayah tempat tinggal mereka.
Pendataan tersebut, jelas Hermasyah bertujuan agar seluruh fasilitas umum tersebut dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat, salah satunya adalah dengan membuat Taman Bermain Ramah Anak. “Tolong diinventarisir fasilitas-fasilitas umum yang ada dikomplek yang punya pemerintah dan yang dibelum diserahkan, tolong segera diserahkan kepada pemerintah, supaya nanti bisa dibangunkan fasilitas tempat bermain anak atau fasilitas tempat olahraga,” ujarnya saat memberikan arahan dalam kegiatan Musrenbang Tingkat Kelurahan yang dilaksanakan di Kelurahan Pangeran, Kecamatan Banjarmasin Utara, Selasa (22/01).




Selain untuk taman bermain anak, lanjutnya, keberadaan fasilitas umum tersebut nantinya juga bisa manfaatkan sebagai lokasi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, contohnya bisa dijadikan lokasi berjualan kuliner seperti di Banua Anyar.
Menyinggung tentang kegiatan Musrenbang tahun 2019 ini, mantan anggota DPRD Kalsel tiga periode ini kembali menjelaskan, kegiatan itu dilaksanakan untuk menampung aspirasi masyarakat dalam merencanakan pembangunan.
Seperti, membuat fasilitas umum, dan melakukan perbaikan fasilitas umum, sehingga dapat menunjang peningkatan perekonomian masyarakat.




Sementara itu, Camat Banjarmasin Utara, Apiludin dalam sambutannya mengatakan, usulan yang dimasukan dalam kegiatan Musrenbang ini akan dikumpulkan dan akan ditentukan usulan mana yang menjadi skala prioritas dalam pembangunan.
Untuk itu, ia menghimbau, agar para lurah yang menerima usulan pembangunan dari masyarakat, hendaknya melakukan cek n ricek terhadap usulan tersebut. “Kita minta lurahnya harus turun langsung, cek langsung kelapangan supaya melihat benar atau tidak usulan itu masuk skala prioritas. Jangan hanya asal-asalan saja, tolong di data, dan difoto,” tegasnya.




Kegiatan Musrenbang di Kelurahan Pangeran itu dihadiri Fokopimca, anggota DPRD Kota Banjarmasin, para RT dan masyarakat penyandang difabel.
Usai membuka kegiatan Musrenbang di Kelurahan Pengeran, H Hermansyah kemudian meninjau kegiatan Musrenbang di Kelurahan Alalak Selatan.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: