slider

Recent

Navigation

Baiman Bukan Hanya Slogan

BANJARMASIN –Banjarmasin Baiman itu bukan sekedar slogan, tetapi harus diimplementasikan dalam kegiatan sehari-hari para ASN yang bekerja dilingkungan Pemko Banjarmasin, sehingga terwujud Banjarmasin yang Barasih wan Nyaman dalam segala hal. 
Penegasan tersebut, diucapkan langsung Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan Pelantikan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemko Banjarmasin. “Mari kita bersama mewujudkan Banjarmasin Baiman, bukan hanya slogan. Kita perbaiki mulai dari perencanaan, penganggaran dan pelaksanaan pada SKPD, sehingga apa yang kita cita-citakan untuk kemajuan Kota Banjarmasin dapat terwuJud,” katanya, Jumat (11/01).
Tak hanya itu, ia juga menginginkan agar para ASN lingkup Pemko Banjarmasin benar-benar serius dalam melayani masyarakat.



Kegiatan di Aula Kayuh Baimbai Balaikota Banjarmasin yang dihadiri Wakil Walikota Banjarmasin H Hermasnyah, Sekda Kota Banjarmasin H Hamli Kursani dan seluruh kepala SKPD itu, melatik sekira 120 orang ASN yang terdiri dari 95 orang pejabat eselon IV dan 25 orang pejabat eselon III. Dan dalam kesempatan itu ia berharap seluruh SKPD semakin merapatkan barisan untuk mewujudkan Banjarmasin Baiman seutuhnya. “Melalui momentum pelatikan pada hari ini, dan bertepatan memasuki tiga tahun masa kepemimpinan kami berdua, diharapkan seluruh SKPD terus mendukung dan mengawal jalannya visi Kota Banjarmasin, yakni "Banjarmasin Baiman",” ucapnya 
Harapan lain yang disampaikannya saat itu antara lain, agar para ASN senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas,disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab. 



Kemudian menanamkan budaya kerja sebagai aparatur dengan maksud menjamin terselenggaranya tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih cepat, tepat dan baik. 
Bersifat sensitif dan responsif terhadap tantangan dan permasalahan baru yang timbul baik di dalam maupun di luar organisasi. Mempunyai jiwa semangat mewujudkan good governance dan menghindari terjadinya tindakan yang tidak terpuji dalam melaksanakan program kerja dan kegiatan. Mempunyai wawasan jauh ke depan dan mampu melakukan terobosan yang positif melalui pemikiran kreatif, inovatif dan sistemik untuk kepentingan organisasi. Dan mempunyai kemampuan untuk mengkombinasikan berbagai sumber dan memanfaatkan sumber daya secara optimal sehingga dapat Menghasilkan produktivfias kerja secara maksimal. 



Dijelaskannya, pelantikan yang dilaksanakan tersebut merupakan bagian dari kebutuhan organisasi dalam rangka percepatan pembangunan dan kinerja birokrasi, serta merupakan bagian dari peningkatan kapasitas kelembagaan, sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja ASN di lingkungan pemerimtah kota banjarmasin. “Pengisian jabatan ini hendaklah dimaknai dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu,” katanya.
copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: