slider

Recent

Navigation

2019 Banjarmasin Targetkan Adipura Kencana

BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menegaskan, Pemko Banjarmasin tetap memasang target untuk meraih penghargaan Adipura Kencana di tahun 2019 ini. “Meskipun Kota Banjarmasin belum memenuhi target mendapat Piala Adipura Kecana pada tahun ini, tetapi kami tetap menjadi target selanjutnya di tahun 2019,” ucapnya, saat memimpin Upacara Bendera dan Apel Kesadaran Nasional Korpri di Halaman Balai Kota Banjarmasin, Kamis (17/01).
Mengingat target yang ingin diraih itu tidak mudah, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini pun mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mendirikan bank sampah. “Kita semua perlu bekerja keras. Saya menghimbau masyarakat jangan lagi membuang sampah ke sungai, kemudian mendirikan Bank Sampah disepanjang pinggiran sungai atau membuat TPS terapung, dan lebih mengoptimalkan pemangku sungai dalam menjaga kebersihan sungai,” katanya.




Tak hanya itu, ia juga menginginkan para ASN lingkup Pemko Banjarmasin lebih berdisiplin dan memiliki loyalitas serta dedikasi tinggi, untuk membawa kemajuan dan target yang ingin dicapai di tahun 2019 ini. “Tantangan dan target ke depan yang ingin diraih Pemko Banjarmasin tidak mudah. Kami membutuhkan ASN yang memiliki sikap displin, loyalitas serta dedikasi yang tinggi,” ujarnya.




Untuk membawa kemajuan pembangunan seperti yang diharapkan itu, lanjutnya, Pemko Banjarmasin juga ingin agar para ASN lebih bisa bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja iklas, bekerja berkualitas dan bekerja tuntas. “Semua itu akan terwujud apabila seluruh ASN di Pemerintah Kota Banjarmasin ini mau berlari dan mampu berkolaborasi, bersinergi mewujudkan spirit Kayuh Baimbai, sehingga visi Kota Banjarmasin Baiman dapat diraih bersama-sama,” tuturnya.
Capaian penghargaan Adipura kategori Kota Besar tahun 2018 yang saat ini diraih, jelasnya, diperoleh dengan tidak mudah. 




Karena itu, dalam kesempatan tersebut, H Ibnu Sina atas nama Pemko Banjarmasin kembali mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh warga masyarakat kota, petugas pasukan kuning, komunitas pencinta lingkungan, SKPD, atas dukungannya. “Karena semua upaya yang kita lakukan tidak akan memiliki nilai apa-apa tanpa adanya partisipasi dari seluruh laisan masyarakat. Diharapkan melalui capaian adipura yang keempat kali berturut-turut ini menjadikan kota ini lebih Baiman,” pungkasnya.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: