slider

Recent

Navigation

12 ASN Dapat Penghargaan

BANJARMASIN – Mengawali kerja di tahun 2019, Pemko Banjarmasin memberikan apresiasi kepada para bendahara dan pengurus barang terbaik.
Setidaknya 12 orang ASN yang bertugas sebagai bendahara, verifikator dan pengurus barang dari berbagai SKPD lingkup Pemko Banjarmasin, menerima penghargaan yang diberikan langsung oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, Wakil Walikota Bnajarmasin H Hermansyah, Sekda Kota Banjarmasin H Hamli Kursani dan Kepala Bakeuda Kota Banjarmasin H Subhan Noor Yaumil.
Penyerahan penghargaan tersebut dilaksanakan di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, dirangkai dengan kegiatan penyampaian dokumen pelaksanaan anggaran (DPA SKPD) Tahun Anggaran 2019.
Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menegaskan, apresiasi tersebut diberikan untuk memberikan motivasi agar ASN dan SKPD bisa bekerja dengan sungguh-sungguh untuk mencapai hasil maksimal. “Tunjukkan kinerja terbaiknya untuk membangun Kota Banjarmasin,” katanya, saat menyampaikan sambutannya, Kamis (03/01).




Sekarang semua harus bersyukur, ucapnya, prestasi Kota Banjarmasin sudah cukup banyak, contohnya seperti untuk bidang perizinan yang menjadi role model Kalimantan Selatan, kemudian Dukcapilnya dengan beragam aplikasi onlinenya.
Karena itu, ia mengajak seluruh SKPD untuk terus membangun sinergitas dengan Pemprov, dan Kabupaten kota se Kalsel. “Mari bersama-sama kita terus bersinergi dengan pemerintah kabupaten kota yang lain, dengan bimbingan Pemerintah Provinsi. Mudah-mudahan Kalimantan Selatan secara keseluruhan memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh warganya,” ujarnya,
Menyinggung tentang hadiah atas prestasi yang telah ditunjukan para bendahara, verifikator dan pengurus barang. Mantan anggota DPRD Kalsel ini kembali menjelaskan, hadiah yang diberikan berbeda dengan tahun sebelumnya, hal ini dimaksudkan agar seluruh ASN bisa membiasakan hidup sehat. “Memang ada yang spesial tahun ini, karena biasanya penghargaan itu mereka dapat laptop, sekarang tahun ini sepeda, kalau laptop kan duduk saja kerjanya, kalau sepeda bisa sambil berolahraga, supaya sehat,” ujarnya.




Sementara itu, Kepala Bakeuda Kota Banjarmasin Subhan Noor Yaumil menerangkan, pemberian penghargaan tersebut dimaksudkan agar ASN dalam bekerja bisa giat, teliti, cermat, akurat, dan tepat waktu dalam membuat laporan keuangan SKPD berdasarkan ketentuan-ketentuan yang telah diatur dalam Peraturan Perundang-undangan.
Anggaran yang dikelola SKPD, jelasnya, untuk program dan kegiatan tahun ini mengalami kenaikan sekira sebesar Rp224.891.716.350,00. Sehingga tahun 2019 besaran anggaran yang dialokasikan semua program dan kegiatan sekira Rp1.085.110.875.350,00. “SKPD sudah dapat melaksanakan program dan kegiatannya tetapi dengan catatan bahwa laporan keuangan SKPD harus sudah selesai,” katanya.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: