slider

Recent

Navigation

Walikota Gelar Sayembara

BANJARMASIN – Bagi masyarakat yang suka membuang sampah sembarangan terutama ke dalam sungai, mulai saat ini hendaknya menghentikan kebiasaan buruknya itu.
Pasalnya, jajaran Pemko Banjarmasin mulai gerah dengan ulah mereka.
Bahkan, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina secara terbuka mengeluarkan peringatan sekaligus sayembara untuk seluruh masyarakat kota seribu sungai, yang berhasil memotret para pembuang sampah di sungai, kemudian memasukannya ke dalam media sosial dengan tag ke instagrram atau facebook walikota, maka setelah diseleksi akan mendapatkan hadiah. “Tolong nanti kalau ada yang membuang sampah ke sungai difoto dan tag ke instagram dan facebook saya, bagi 3 orang yang memoto dengan foto terbaik akan saya berikan hadiah,” ucapnya, disela-sela menyampaikan sambutannya saat Lomba Jukung Tradisional di Siring Nol km Banjarmasin, Sabtu (15/12).



Tak hanya memberikan hadiah bagi yang berhasil memotret para pembuang sampah di sungai, tetapi bagi si pembuang sampah pun H Ibnu Sina berjanji akan memberikannya ganjaran berupa sanksi tegas sesuai peraturan Pemerintah Kota Banjarmasin. “Bagi yang membuang sampah kita akan lakukan tindakan tegas,” tungkasnya.
Untuk diketahui, dalam beberapa hari ini, kawasan sungai di Kota Banjarmasin terutama kawasan Sungai Martapura mendapat serbuan sampah.
Tentunya, hal tersebut berdampak bagi kebersihan, dan keindahan sungai yang terletak persis di jantung kota berslogan kayuh baimbai ini. 




Selain itu, kedatangan sampah-sampah tersebut dikuatirkan akan mempengaruhi tingkat kunjungan salah satu destinasi wisata yang ada di kota ini yakni susur Sungai Martapura, sehingga usaha untuk segera merelokasi sampah-sampah itu langsung dilakukan.
Makanya, gerak cepat dengan menurunkan Satgas dan Tim Turbo, dilakukan. Bahkan, Sekda Kota Banjarmasin H Hamli Kursani pun juga terlihat turun langsung ke lapangan, ikut serta membersihkan sampah-sampah tersebut.




Kurang lebih tiga hari berjibaku siang dan malam, akhirnya Pemko Banjarmasin berhasil membersihkan sampah-sampah tersebut. “Mari sama-sama kita jaga dan rawat kebersihan sungai yang ada di kota ini.,” tandas H Ibnu Sina.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: