slider

Recent

Navigation

Walikota Buka Kegiatan Hari Anti Korupsi

BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengimbau seluruh lapisan masyarakat Kota Banjarmasin agar selalu membersihkan kota dari berbagai hal, termasuk membersihkan tindak korupsi.
Ajakan itu dikatakannya lantaran ia yakin di kota berjuluk seribu sungai ini, masyarakatnya masih memiliki rasa kepedulian tinggi untuk membersihkan kotanya dari berbagai hal. “Saya yakin dan percaya masyarakat kita masih punya rasa kepedulian untuk membersihkan kotanya dari sampah-sampah termasuk sampah korupsi,” ujarnya, saat membuka kegiatan Hari Anti Korupsi Tahun 2018, di Siring Menara Pandang, Banjarmasin, Minggu (16/12).



Ia berharap, dengan momentum peringatan Hari Anti Korupsi tahun 2018 ini, seluruh elemen masyarakat dapat mengetahui secara jelas apa yang dimaksud kejahatan tindak pidana merugikan negara itu. “Mengkampanyekannya tidak dengan menakut-nakuti masyarakat, dengan cara seperti ini (sosialisasi) lebih santai, lebih atraktif, dan masyarakat juga bisa terlibat langsung dalam interaktif, saya kira akan lebih sampai pesannya,” harapanya.
Kegiatan Peringatan Hari Anti Korupsi tahun 2018, dilaksanakan oleh Bea dan Cukai Banjarmasin.
Selain melibatkan elemen masyarakat, juga melibatkan beberapa komunitas seperti Malingai dan Forum Komunitas Hijau, Banjarmasin.




Kepala Pengawasan Bea Cukai Bnajarmasin, Firman dalam sambutannya mengatakan, dalam rangka Peringatan Hari Anti Korupsi, Bea Cukai bersama masyarakat dan komunitas bersama-sama memperingatinya dengan melakukan berbagai kegiatan diantaranya kampanye, dan kegiatan edukasi tentang kebersihan lingkungan. “Ini salah satu upaya kami untuk menggandeng seluruh masyarakat,” katanya
Dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat, katanya lagi, kampanye dan sosialisasi akan lebih efektif dan efisien.
Bicara tentang korupsi, jelasnya, saat ini sudah merambah berbagai aspek kehidupan, dan sudah sangat mengganggu. 




Untuk itu, Presiden Jokowi pada Peringatan Hari Anti Korupsi tanggal 4 Desember berpesan agar pencegahan dan pemberantasan korupsi harus dilakukan dengan berbagai upaya.
Rangkaian lain dalam kegiatan bertemakan Bersih Dari Korupsi dan Bersih Dari Sampah itu diantaranya membagikan tanaman dan membersihkan kawasan Siring Menara Pandang.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: