slider

Recent

Navigation

Sambal Pajak Juara 1

BANJARMASIN – Selain diikuti 52 stand kuliner, kemeriahan Festival Kuliner Khas Banjar 2018 yang dilaksanakan di Siring Balai Kota Banjarmasin dari tanggal 7 hingga 9 Desember 2018 itu, juga diisi dengan beragam kegiatan lain. 


Diantaranya, senam zumba, lomba meulak sambal, pasar murah dalam rangka Peringatan Hari Ibu, Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan lomba Memasak Gasan Mama.
Untuk lomba meulak sambal yang dilaksanakan Hari Sabtu (08/12) sepertinya terlihat paling heboh dibanding lomba lainnya.
Sebab, pesertanya adalah para kepala SKPD lingkup Pemko Banjarmasin.
Selain itu, yang membuat lomba ini lebih menarik lagi karena para pimpinan SKPD itu membuat merek sendiri atas sambal hasil olahannya.




Seperti Sambal Lalu Lintas dari Dinas perhubungan Kota Banjarmasin, Sambal PDAM dari PD PDAM Bandarmasih, Raja Sambal dari Dinas PU Kota Banjarmasin, Sambal KTP Eletronik dari Disdukcapil Kota Banjarmasin, Sambal Perindustrian dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin dan Sambal Pajak dari Badan Keuangan Daerah Kota Banjarmasin.
Menariknya lagi, saat lomba berlangsung, para pesertanya diwajibkan menggoyangkan badan mengikuti irama lagu. Alhasil, suasana meriahpun sangat terasa dalam lomba tersebut.




Dari hasil penilaian dewan juri, keluar sebagai pemenang pertama dalam lomba tersebut sambal buatan Kepala Bakeuda Kota Banjarmasin. Kemudian juara kedua Disdukcapil Kota Banjarmasin dan juara ketiga dari PDAM Banjarmasin.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: