slider

Recent

Navigation

Generasi Muda Diminta Bangun Kota Banjarmasin

BANJARMASIN –Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah berharap generasi muda kota seribu sungai untuk ikut serta membangun Kota Banjarmasin. 
Salah satu caranya dengan menghindarkan diri dari pergaulan bebas dan tidak menggunakan Narkoba.
Demikian yang dikatakannya saat membuka kegiatan Sosialisasi Program Pembangunan Keluarga Melalui Penguatan Program Generasi Berencana Bersama Mitra Kerja, di Pendopo Pasadena, Banjarmasin, Kamis (13/12).


Lebihlanjut dikatakannya, dalam upaya melakukan pemberantasan Narkoba, Pemko Bnajarmasin telah melakukan berbagai upaya. Diantaranya membuat himbauan wajib mengaji dan Perda Zinet. “Kami berharap kepada remaja-remaja di Kota Banjarmasin, tolong nanti disosialisasikan. Zaman now itu bukan zaman yang pemalas, bukan juga zamannya memakai lemfox maupun zinet serta obat-obatan terlarang lainya,” ucapnya.
Dalam kegiatan bertemakan Remaja Zaman Now Adalah Remaja yang Siap Untuk Continue Learning, Starworking dan Form Family itu, mantan anggota DPRD Kalsel tiga periode ini berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi tersebut dapat tercipta komitmen dalam kepedulian keluarga berencana dalam pemberdayaan masyarakat Kota Banjarmasin. “Kegiatan ini merupakan implementasi dari penjabaran visi dan misi Pemerintah Kota Banjarmasin dalam rangka mewujudkan Kota Banjarmasin yang beriman barasih wan nyaman.,” pungkasnya..


Kadis Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Kota Banjarmasin, Madyan mengatakan, tujuan sosialisasi tersebut untuk meningkatkan terkait dengan kualitas dan kuantitas pelayanan terhadap remaja maupun keluarga.
Untuk itu ia berharap, keluarga yang memiliki remaja agar bisa memberikan informasi-informasi terkait dengan program sosialisasi ini kepada teman sebayanya di lingkungan sekolah atau masyarakat, baik di organisasi Pramuka, kemahasiswaan, maupun SMA. “Dalam kegiatan ini saya ingin memberikan pengetahuan terkait dengan generasi berencana yakni terkait dengan seks bebas, praperkawinan dan hal-hal lainnya. Jadi yang kami harapkan para remaja nanti betul-betul menyimak atau mendengarkan atau menanyakan,” harapnya. 
Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalsel Ina Agustina, saat menyampaikan sambutannya juga berharap, para pelajar bisa berkereasi untuk siap menjadi remaja zaman now. “Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan pengetahuan kita dan keterampilan para remaja tentang program generasi berencana,” ucapnya.


Dikatakannya lagi, fakta saat ini menunjukkan sebagian remaja dihadapkan pada situasi yang sangat memprihatinkan seperti sex bebas, Narkoba, dan masalah tingginya pernikahan dini. 
Untuk itu, katanya lagi, pendidikan di sekolah itu penting untuk mengarahkan dan memberikan nasehat serta melarang anak remaja dalam pergaulan bebas, dan memberikan pendidikan kepada anak agar agamanya kuat. 
Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Anggota Komisi IX DPR RI, Direktur Bina Ketahanan Remaja BKKBN Pusat, Eka Sulistia, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi kalsel Ina Agustina, Asisten Bidang Pemerintahan Setda Kota Banjarmasin Gazi Akhmadi, para kepala SKPD, para Camat dan ratusan siswa SMA se Kota Banjarmasin.
copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: