slider

Recent

Navigation

BPPPK Gelar Musyawarah Keempat

BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina membuka kegiatan Musyawarah Cabang ke Empat Badan Penerus Pembudayaan Kejuangan (BPPPK) 45 Kota Banjarmasin, di Aula Kayuh Baimbai, Balaikota Banjarmasin, Sabtu (22/12).
Kegiatan bertemakan Dengan Jiwa Semangat dan Nilai-nilai Kejuangan 45 Kita Mantapkan Wawasan Kebangsaan untuk Memperkokoh NKRI itu, bertujuan untuk merumuskan hal-hal yang dapat memperkokoh nilai-nilai kebangsaan dan nasionaliesme.
Menurut H Ibnu Sina, Bangsa Indonesia sangat bersyukur memiliki masyarakat yang sampai saat ini masih memelihara nilai-nilai kejuangan dan semangat 45. 



Keberadaan organisasi BPPK 45, katanya, sangat penting untuk menjadi pilar dalam mentransformasikan serta melanjutkan nilai-nilai ideologi kepada generasi masa kini dan akan datang. “Rasa nasionalisme atau rasa cinta Indonesia itu harus selalu ditanamkan dalam berbagai bidang baik, dan dalam kehidupan sehari-hari, ataupun dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam menjalankan nilai-nilai kejuangan itu jalan yang ditempuh adalah lewat keadilan dan kemakmuran,” ujarnya.
Dalam kegiatan yang dihadiri Kepala Badan Kesbangpolimas Kota Banjarmasin dan para Camat se Kota Banjarmasin, mantan anggota DPRD Kalsel tiga periode ini kembali mengatakan, saat ini Indonesia memasuki era revolusi 4.0. 




Dalam era ini, terangnya, nilai-nilai sebuah negara seolah tidak lagi dibatasi oleh batas-batas demografi, sehingga terkesan tidak penting lagi dimana letaknya posisi dimuka bumi, karena semuanya sudah terhubung.
Dalam posisi seperti ini, jelasnya lagi, setiap negara berlomba-lomba mempertahankan identitasnya, ideologinya, sehingga jangan sampai di era ini, Indonesia memasuki the end of Indonesia atau berakhirnya sebuah bangsa. “Makanya spirit 45 ini tetap relevan untuk kita bangun terus dan kita sosialisasikan, terutama untuk generasi muda, generasi milenial hari ini,” jelasnya.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: