slider

Recent

Navigation

Banjarmasin Dapat Anugerah Kencana

BANJAMASIN – Program Kampung KB yang disanding dengan visi Baiman Kota Banjarmasin, mendapat apresiasi dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).
Hari Minggu (23/12), Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menerima penghargaan Anugerah Kecana Nasional tahun 2018. 
Penghargaan tersebut diserahkan Plt Kepala BKKBN, Sigit Priohutomo, dalam acara Apresiasi Anugerah Kencana Bidang KKBPK yang dilaksanakan di Hotel Sheraton, Jakarta.
Selain Kota Banjarmasin, penghargaan Anugerah Kencana 2018 juga diberikan kepada lima kepala daerah provinsi, dan dua puluh sembilan kepala daerah kabupaten dan kota, yang telah memberikan dukungan dan berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). 


Untuk diketahui, dari beberapa prestasi yang telah diukir kota berjuluk seribu sungai dalam mendukung program KKBPK, salah satunya adalah, sejak tahun 2016 hingga akhir tahun 2018, setidaknya telah terbentuk sekira 11 Kampung KB, Kampung Baiman yang tersebar di lima kecamatan se Kota Banjarmasin. 
Dibentuknya Kampung KB, Kampung Baiman bukan hanya untuk memprioritaskan program keluarga berencana saja, tetapi juga pengetasan buta aksara, pembangunan kesehatan, kemudian tertib administrasi kependudukan dan program gerakan usaha lainnya.
Usai menerima Penghargaan Anugerah Kencana 2018, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini menyatakan, penghargaan Anugerah Kencana 2018 itu merupakan apresiasi tertinggi dari pemerintah pusat untuk bidang KKBPK yang telah dilaksanakan Pemko Banjarmasin. “Alhamdulillah hari ini Kota Banjarmasin menutup tahun dengan sebuah Apresiasi Anugerah Kencana 2018 dari BKKBN. Ini adalah sebuah apresiasi tertinggi untuk bidang KKBPK dengan hadirnya Kampung KB, Kampung Baiman di Kota Banjarmasin,” ucapnya. 


Ia berharap, dengan diterimanya penghargaan tersebut pembangunan di Bumi Kayuh Baimbai semakin terarah, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga dan menyamakan seluruh persepsi staketholder untuk menjadikan Kota Banjarmasin sebagai Banjarmasin Baiman Banjarmasin Barasih Wan Nyaman.
Sementara itu, Menteri Kesehatan RI, Nila Moeloek, dalam sambutannya mengatakan, pemberian penghargaan tersebut adalah upaya promosi, sosialisasi dan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Program KKBPK, kepada masyarakat sekaligus apresiasi kepada perusahaan yang telah ikut mengangkat dan mempromosikan tema keluarga ideal yang dicita-citakan keluarga Indonesia melalui media. “Dengan ajang ini diharapkan semakin banyak kalangan baik produsen, insan media baik media elektronik, media cetak maupun media sosial yang mempromosikan nilai-nilai keluarga kecil yang harmonis dan pentingnya merencanakan apapun dalam setiap aspek kehidupan pribadi, keluarga maupun sosial,” katanya.


Selain pemberian apresiasi dan penghargaan kepada pemerintah daerah yang telah mendukung Program KKBPK, penghargaan juga diberikan kepada perusahaan yang telah mempromosikan produknya dengan konsep iklan dan menampilkan potret keluarga kecil bahagia dan sejahtera. 
Penghargaan pariwara mitra keluarga diberikan untuk kategori iklan property keluarga, iklan perbankan dan asuransi keluarga dan iklan otomotif keluarga.
copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: