slider

Recent

Navigation

Yayasan Ukhuwah Gelar Seminar Pendidikan - Bunda PAUD : Membangun Karakter Anak Dimulai dari Keluarga

BANJARMASIN – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah menegaskan, membangun karakter anak-anak harus dimulai dari keluarga di rumah. 
Dengan ikut membangun karakter anak-anak sejak usia dini, berarti para orangtua peduli dengan masa depan mereka. “Kalau kita bicara pendidikan anak usia dini, kita pasti sepakat bahwa sesungguhnya pembangunan karakter yang pertama itu harus dimulai dari rumah dan dari keluarga,” ujarnya saat menjadi keynote speaker, dalam kegiatan Seminar Pendidikan di lingkungan Sekolah Islam Terpadu, Banjarmasin, Jumat (19/10) 




Selain ikut membentuk karakter anak sendiri, lanjutnya, para orangtua juga berperan mengawal pendidikan, pembangunan dan pembentukan karakter bagi anak-anak lainnya.
Dikatakannya lagi, pembentukan karakter itu tidak bisa dilakukan setengah hati, tetapi harus berkelanjutan, sehingga karakter anak-anak yang telah dibina akan semakin baik. “Semuanya akan hilang begitu saja kalau tidak didukung dengan penjagaan, pengawalan dan pembiasaan di rumah-rumah kita,” ucapnya.




Menyinggung tentang kegiatan seminar tersebut, istri Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina kembali menyatakan, dengan mengikuti seminar tersebut, maka ilmu yang didapat para orangtua dalam membentuk karakter anak-anak akan semakin bertambah. “Jangan pernah lelah kita menyerap ilmu, ketika kita mencoba menerapkan sesuatu yang kita dapatkan kemudian kita bagikan untuk orang lain, maka kita akan mendapat amal jariah. Yakinlah setiap kebaikan yang kita lakukan meskipun sedikit, akan kembali kepada kita dan keluarga kita, Insyaallah apa yang kita tanam maka itu yang kita petik,” pungkasnya.




Kegiatan seminar bertemakan Penguatan Pendidikan Karakter Dalam Pembelajaran yang dilaksanakan Yayasan Ukhuwah Banjarmasin itu, dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Yayasan Ukhuwah yang ke 25. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Yayasan Ukhuwah Banjarmasin, Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin dan para orangtua siswa.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: