slider

Recent

Navigation

Warga Kelayan A Juara 1 Hafidz Internasional

BANJARMASIN – Bila sebelumnya M Risqon warga Kota Banjarmasin yang berhasil menjadi juara internasional di Kairo, kini giliran M Robyanur yang membawa harum nama Kota Banjarmasin di tingkat internasional. 
Pria berstatus pelajar sebuah sekolah di Kota Banjarmasin ini, berhasil menjadi juara pertama Hafidz Quran 10 Juz Tingkat Asean yang dilaksanakan di Jakarta.


Pemilik alamat rumah di Jalan Kelayan A, Gang Roti, RT 2, nomor 22 Banjarmasin, menang setelah mengalahkan beberapa negara yang ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.
Kebanggaan atas prestasi Robyanur tak hanya dirasakan kedua orangtuanya, tetap Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina pun juga ikut merasakan kebanggaan tersebut.
Bahkan, mantan anggota DPRD Kalsel ini secara khusus mengunjungi rumah Robyanur, untuk mengapresiasi prestasi yang telah diraihnya, dan berpesan kepada kedua orangtua beserta sanak keluarganya agar menjaga Robyanur yang merupakan aset kebanggaan masyarakat Kota Banjarmasin. “Anak pian sekarang bukan hanya milik pian, tetapi milik warga Kota Banjarmasin. Mudah-mudahan terus dirawat karena potensinya akan terus berkembang dan menginspirasi serta memotivasi yang lain,” ujarnya, Sabtu (17/11).




Ia berharap, prestasi yang telah ditorehkan Robyanur untuk Kota Banjarmasin bias menjadi inspirasi pemuda lainnya, sehingga ke depannya akan lebih banyak lagi lahir pemuda seperti Robyanur. “Dengan prestasi ini saya berharapkan lahir Robyanur-Robyanur yang lain. Rubyanur ini ibaratnya bibit unggul sehingga harus dirawat dengan baik, dan tumbuh dengan baik,” harapnya.




Dalam kesempatan tersebut, H Ibnu Sina juga mengucapkan selamat kepada Rubyanur atas prestasi yang telah diraihnya. “Atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin menyampaikan apresiasi dan turut bangga atas prestasi yang sudah diraih mengharumkan nama Banjarmasin Kalimantan Selatan, sehingga pada kesempatan yang baik ini kita bersyukur anak didik kita berhasil,” ucapnya
Dari informasi terhimpun, pemenang lima besar Lomba Santri Terbaik Tahfiz Quran 10 Juz, Tingkat Pondok Pesantren se Asean terdri dari, juara pertama Indonesia, kedua Negara Piliphina, ketiga Indonesia, keempat Thailan, dan kelima Myanmar.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: