slider

Recent

Navigation

Walikota Pantau Tes CPNS

BANJARMASIN – Sekira 5000 lebih peserta tes masuk Calon Pegawai Negeri Sipil lingkup Pemko Banjarmasin, Senin (05/11) menjalani tes. 
Tes yang dilaksanakan selama lima hari itu, dihari pertama terbagi dalam 3 sesi, selanjutnya hari kedua sampai hari keempat ada 4 sesi, dan hari kelima ada satu 1 sesi. 
Lokasi tes tersebut dilaksanakan di tiga sekolah yakni di SMA Negeri 1 Banjarmasin, SMA Negeri 2 Banjarmasin dan SMAK 1 Banjarmasin.



Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina yang melakukan pemantauan langsung tes tersebut berharap, pihak BKDPP Kota Banjarmasin untuk terus melakukan pengawalan pelaksanaan penerimaan CPNS yang berada di tiga lokasi tersebut. “Untuk pelaksanaannya sendiri sepintas kami pantau lancar, walaupun kita tidak boleh masuk ke dalam, tapi di sini kita lihat sudah disiapkan ruang untuk registrasi, lalu ada tempat untuk istirahat, kemudian setelah selesai di ruangan, mereka bisa duduk di ruangan yang lengkap dengan layar monitor untuk melihat hasil dan ranking atau nilai hasil tesnya. Saya kira tes ini paling fair dan transparan,” ujarnya.




Semua peserta, lanjut orang nomor satu di kota seribu sungai ini, punya hak yang sama untuk mengikuti tes CPNS. Untuk itu, ia berharap, hasil dari tes tersebut tidak mengecewakan. “Kami berharap semua peserta melaksanakan tes dengan sungguh-sungguh. Karena memang pemerintah sekarang sudah menerapkan yang namanya tranparansi, akuntabilitas dan keterbukaan. Semua dengan sistem CAT. Jadi ikuti saja dengan sebaik-baiknya. Saya hanya menyampaikan bahwa kita ingin betul-betul pelaksanaannya berlangsung dengan fair,” ucapnya.




Informasinya, terangnya lagi, di SMAN 2 ada satu orang yang tidak bisa mengikuti tes tanpa alasan. Kemudian di SMAN 1, ada 2 orang yang tidak bisa mengikuti. “Tadi sempat sinkronisasi persiapan dengan BKN Pusat. Memang kemarin ada sedikit kendala tapi sudah bisa sinkron tadi pagi, sehingga pelaksanaan pagi ini bisa berlangsung aman dan lancar,” katanya.
Untuk kegiatan tes CPNS tahun 2018 ini, Pemko Banjarmasin sudah melakukan langkah-langkah antisipasi agar dalam pelaksanaannya berjalan lancar.
Selain menyediakan ruangan yang cukup, Pemko Banjarmasin juga menyediakan peralatan pendukung seperti genset, 30 perangkat komputer ditambah 5 komputer cadangan.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: