slider

Recent

Navigation

Walikota : Gerakan PKK Telah Menunjukan Keberhasilan

BANJARMASIN – Seribu orang kader TP PKK Kota Banjarmasin mengikuti Jambore PKK yang dilaksanakan TP PKK Kota Banjarmasin, di halaman Balai Kota Banjarmasin.
Selain memberikan apresiasi kepada para kader PKK yang mengikuti Lomba UP2K, dalam kegiatan tersebut juga diisi dengan beragam penampilan dari masing-masing TP PKK kecamatan se Kota Banjarmasin.
Untuk masing-masing pemenang Lomba UP2K, diberikan hadian tropy dan uang pembinaan yang diserahkan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah dan Wakil Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah.



Para pemenang Lomba UP2K terdiri dari Kelurahan Sungai Baru sebagai juara pertama, Kelurahan Surgi Mufti juara 2, Kelurahan Kelayanan Dalam juara 3, Kelurahan Belitung Utara juara 4, Kelurahan Mawar juara 5, dan Keluarahan Sungai Bilu juara 6.
Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina berharap dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut dapat memberikan motivasi dan semangat bagi kader PKK se Kota Banjarmasin sesuai dengan tema ‘Bekerjasama meningkatkan peran kader PKK dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa’. “Selama 45 Tahun, pelaksanaan gerakan PKK dalam mendukung proses pembangunan telah menunjukan keberhasilan dan pengakuan, tidak hanya pada tingkat daerah, namun juga pada tinggkat nasional dengan beragam penghargaan yang telah di raih jajaran TP PKK Kota Banjarmasin,” ujarnya saat menyampaikan sambutannya, Sabtu (24/11).




Artinya, lanjut H Ibnu Sina, eksistensi gerakan PKK di Kota Banjarmasin telah diakui secara meluas sebagai gerakan dari dan oleh masyarakat, sebagai mitra pemerintah daerah dalam melaksanakan program pembangunan di Kota Banjarmasin. “Atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin saya menyampaikan ucapan selamat dan sukses dengan dilaksanakannya Jambore Kader TP PKK se Kota Banjarmasin Tahun 2018, yang diikuti 1000 kader PKK se Kota Banjarmasin,” katanya.




Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah menyatakan, kegiatan tersebut sebagai momentum untuk menunjukan kesiapan menjadi mitra terbaik dari Pemko Banjarmasin. “Karena itu saya selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjarmasin dan segenap pengurus Tim Pengggerak PKK Kota Banjarmasin mengucapkan terima kasih dan mari kita bersama-sama menunjukan kesolitan, kekompakan, kesiapan, untuk menyambut segala program dari pemerintah,” katanya.
Rangkaian kegiatan hari ini, katanya lagi, merupakan sebuah bentuk kesolitan diantara para kader PKK Kota Banjarmasin, pengurus PKK Kecamatan, kelurahan, dan Dasa Winma.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: