slider

Recent

Navigation

Walikota dan Wawali Lepas Pawai Peseban U 17 - Piala Soeratin Kini Milik Banjarmasin

BANJARMASIN – Piala Soeratin akhirnya jadi milik Kota Banjarmasin. Dalam laga Regional Kalsel di Kota Barabai, Tim Persatuan Sepak Bola Banjarmasin (PESEBAN) Usia 17, berhasil menang telak dan berhak memboyong piala Soeratin.
Kemenangan tersebut tentu saja disambut suka cita oleh seluruh komponen masyarakat Bumi Kayuh Baimbai.
Bahkan, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Wakil Walikota Banjarmasin H Hemansyah secara khusus melepas arak-arakan tim PESEBAN U 17, untuk berkeliling kota seribu sungai sambil memperlihatkan piala Soeratin yang telah berhasil mereka perjuangkan. “Dengan kegiatan ini kita ingin warga Banjarmasin mengetahui PESEBAN U 17 telah berhasil menang dalam pertandingan baru-baru tadi,” ujarnya, saat hendak melepas keberangkatan Tim PESEBAN U 17, di halaman Balai Kota Banjarmasin, Sabtu (10/11).




Untuk diketahui, setelah kemenangan PESEBAN di tahun 2016 lalu, piala Soeratin telah mondok di Balai Kota Banjarmasin. Dan ketika di tahun 2017 dan 2018 Tim PESEBAN kembali berhasil menang dalam kompetisi zona Kalsel, akhirnya piala tersebut benar-benar jadi milik warga Kota Banjarmasin.
H Ibnu Sina kembali mengatakan, dengan adanya pembinaan secara berkesinambungan yang dilakukan pemerintah terhadap tim sepak bola tersebut. Maka diharapkan akan lahir bibit-bibit pemain bola yang bagus dari anak-anak Kota Banjarmasin.
Harapan lain yang disampaikannya saat itu, agar klub-klub bola profesional dapat memberikan kesempatan kepada pemain lokal. “Pemain-pemain yang sudah berusaha latihan dengan fasilitas yang apa adanya tapi kemudian mereka mampu, sudah seharusnya masuk ke klub-klub profesianal, artinya Peseban tidak merasa kehilangan, justru itu karir yang harus mereka lalui,” harapnya.




Sementara itu, Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah selaku Ketua Umum PESEBAN menjelaskan, piala Soeratin berhasil jadi milik Kota Banjarmasin setelah tim binaannya berhasil menjadi juara tiga kali berturut-turut. “Ini perlu kita apresiasikan untuk masyarakat Kota Banjarmasin. Inilah prestasi olahraga kita, khususnya sepakbola,” ujarnya 




Lebih lanjut dikatakannya, kemenangan PESEBAN U 17 dalam kompetisi zona Kalimantan Selatan ini akan dilanjutkan hingga ke tingkat nasional. Artinya PESEBAN U 17 akan terus berjuang sampai lolos dalam kompetisi tingkat nasional. “Ini kan kejuaraan Kalimantan Selatan untuk berkompetisi di nasional. Ini adalah prestasi yang menjadi sejarah, tidak ada club sepak bola di Kalimantan Selatan yang menjadi juara tiga kali berturut-turut dan piala ini menjadi piala tetap,” katanya.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: