slider

Recent

Navigation

Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina beserta kepala BPBD Banjarmasin M. Hilmi dan Kadinsos Banjarmasin Esya Zain melihat kondisi terkini lokasi gempa Petobo, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah Jum'at (2/11)


Gempa Palu berkekuatan 7,4 SR, menimbulkan fenomena likuifaksi yang merusak tanah Petobo, fenomena tanah yang berubah menjadi lumpur dan kehilangan kekuatan. Efeknya seolah-olah membuat perumahan di Petobo terkesan hanyut dan ditelan bumi karna massa dan volume lumpur yang keluar dalam jumlah besar saat gempa.



Begitu dahsyatnya kejadian ini, ibnu pun tak henti hentinya mengangkat takbir "Allahuakbar" ucap ibnu seraya memanjatkan doa untuk para korban
Tercatat Ada lebih kurang 744 unit rumah yang tertimbun. Pihak BNPB memperkirakan ada ratusan korban yang ikut tertimbun dalam material lumpur tersebut. Dari kisaran 13 ribu penduduk petobo, ada sekitar 2.500 orang yang melaporkan keberadaanya, kemudian baru sekitar seribu korban yang telah ditemukan dan sisanya diperkirakan masih terkubur.
copyright by facebook humpro-bjm

Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: