slider

Recent

Navigation

TP PKK Gelar Festival Syair Maulid Habsyi

BANJARMASIN – TP PKK Kota Banjarmasin menggelar Festival Syair Maulid Habsyi se Kota Banjarmasin.
Kegiatan yang diikuti lima kelompok habsyi dari lima kecamatan itu, dilaksanakan di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Rabu (21/11).
Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah mengatakan juri dalam festival tersebut merupakan tokoh-tokoh yang sangat menjaga perkembangan budaya terutama syair-syair habsyi. Mereka adalah Mujahidin, Faturahman dan Fitriah.



Selain itu, istri Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina ini juga mengucapkan terima kasih kepada tim Pokja TP PKK Kota Banjarmasin yang telah bekerja keras hingga terlaksananya kegiatan tersebut. “Terima kasih kepada Ketua Pokja 1 yang bekerja keras untuk mewujudkan peringatan Nabi Besar Muhammad SAW bersama seluruh tim Pokja Kota Banjarmasin. Ini tim terbaik yang luar biasa, bersama ulun dan ibu wakil mewujudkan keluarga sejahtera di Banjarmasin,” ucapnya.




Sementara itu, Walikota Banjaramasin H Ibnu Sina saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, tahun 2016 lalu Kota Banjarmasin pernah memecahkan rekor MURI untuk syair maulid terbanyak di Indonesia.
Rekor tersebut, jelasnya, belum terpecahkan, sehingga untuk tahun depan diharapkan bisa kembali memecahkan rekor MURI dengan kategori yang sama. “Jadi ulun handak berencana dari sekarang, tujuannya untuk memecahkan rekor MURI Festival Syair Maulid terbanyak, ya sekitar 500 an, sehingga betul-betul Banjarmasin, Kalimantan Selatan sebagai kota perkumpulan maulid habsyi,” katanya.




Mudah-mudahan, ucapnya lagi, dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut dapat lebih menumbuhkan kecintaan umat muslim di Kota Banjarmasin kepada Nabi Muhammad SAW. “Mudah-mudahan ini akan menumbuhkan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW. Kita contoh beliau untuk kehidupan sehari-hari dan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ujarnya.
Dalam kesempatan tersebut, mantan anggota DPRD Kalsel ini berinisiatif menyumbangkan seperangkat alat musik habsyi kepada lima kelompok habsyi di lima kecamatan. “Satu kelompok mendapatkan seperangkat alat musik habsyi. Ini bukan hadiah bagi pemenang, tetapi semua kelompok Maulid Habsyi saya beri seperangkat alat,” ucapnya
Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah, Ketua Dharma wanita Persatuan Kota Banjarmasin Hj Aneta Olpah dan Kabag Kesra Kota Banjarmasin Isa Ansyari.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: