slider

Recent

Navigation

Pokdarwis Diminta Berdayakan Potensi Wisata

BANJARMASIN – Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah mengajak seluruh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang ada di lima kecamatan di Kota Banjarmasin, agar bisa memberdayakan beragam potensi wisata yang mereka miliki. “Banjarmasin Tengah itu Kampung KB nya di Kelurahan Kampung Gedang, Pak Lurah berapa warga pian yang berjualan pentol, berapa yang berjualan sate, kan banyak, apakah itu potensi wisata. Ia itu adalah potensi wisata,” ujarnya, saat menjadi keynote speaker dalam kegiatan Pengukuhan Pokdarwis dan workshop Kepariwisataan, di Ball Room Hotel POP Banjarmasin, Sabtu (20/10).



Memang, lanjutnya, saat ini Pemko Banjarmasin memiliki beragam pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan terkait penataan para pedagang kaki lima. Disisi lain, katanya lagi, Pemko Banjarmasin berharap Siring Piere Tendean atau pendistriannya bisa dinikmati. “Kita punya PR Parkir, kita punya PR pusat kuliner terintegrasi, tapi bagaimana caranya penjual pentol atau mereka yang berjualan sate bisa kita bina sehingga mereka miliki kesadaran tentang kebersihan, dan layak menempati area siring yang menjadi destinasi wisata,” jelasnya.




Makanya, ia pun kembali mengajak seluruh Pokdarwis di Kota Banjarmasin untuk menjadi bagian dari tim Pokdarwis, yang bisa bersama-sama meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan Pokdarwis. “Ayo kita bergandengan tangan untuk bisa menjadikan potensi wisata ini, sekaligus sebagai sarana pemberdayaan perempuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ajaknya.
Kegiatan bertemakan Peran serta Masyarakat Dalam Pengembangan Kepariwisataan dan Peningkatan Ekonomi Kerakyatan itu dibuka oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina.




Tampak hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin, para Camat se Kota Banjarmasin, para Lurah, dan para kepala SKPD lingkup Pemko Banjarmasin.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: