slider

Recent

Navigation

Pendidikan Utama Keluarga Ada di Tangan Perempuan

BANJARMASIN – Mahasiswi Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin menggelar kegiatan Great Muslimah Training (GMT), di Gedung Serba Guna ULM, Banjarmasin, Minggu (21/10).
Kegiatan bertemakan Being a Wonderful Muslimah itu diikuti ratusan orang mahasiswi.
Hj Siti Wasilah yang hadir sebagai keynote speaker menyajikan materi bertemakan The Power Of Muslimah.



Menurutnya, membangun keluarga yang kuat tidak terlepas dari peran seorang perempuan.
Memang katanya, perempuan hanya salah satu bagian saja dari tegaknya sebuah rumah tangga.
Namun dari perempuan pula terlahir anak-anak yang kuat. “Powernya kita sebagai perempuan, sebagai muslimah itu akan menentukan keluarga yang bagaimana terbentuk nanti,” ujarnya.
Ada ungkapan, lanjutnya, semuanya bermula dari keluarga, dari rumah tangga, karena tempat pendidikan pertama dan utama ada di tangan seorang ibu. “Itu sesuatu yang hakiki yang tidak bisa kita pungkiri,” katanya.




Dikatakan istri Walikota Banjarmasin ini lagi, The Power of Muslimah itu berarti bicara tentang peran dan tanggungjawab seorang muslimah.
Seorang wanita solehah selalu akan mendo’akan anak-anaknya serta keluarganya, agar menjadi yang terbaik dimasyarakat dan dihadapan Allah SWT.




Untuk itu, ia pun berpesan, setelah selesai mengikuti kegiatan tersebut, seluruh peserta kegiatan tersebut bisa menerapkan berbagai hal yang telah diberikan oleh semua narasumber dalam kehidupan sehari-hari. “Pulang dari sini, kemudian melaksanakan apa yang dipesankan para narasaumber, bertemu lagi dengan teman-teman, kemudian mencari lingkungan yang sholeh sholehah. Itulah jalan kita meniti sejarah kehidupan yang akan termasuk diantara hamba Allah SWT yang bertakwa agar pantas mengemban amanah kehidupan selanjutnya,” pungkasnya.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: