slider

Recent

Navigation

Mahasiswa Diminta Wujudkan BAIMAN

BANJARMASIN – Ketua Umum Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kalselteng Zainudduin melantik Korps HMI-Wati (KOHATI) Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kalselteng.
Kegiatan di Aula Kayuh Baimbai itu dihadiri oleh Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah, Ketua Umum Badko HMI Kalselteng, Ketua Umum Pengurus Besar HMI, dan sekira 114 pengurus yang dilantik.


Wakil Walikota Banjarmasin mengajak kepada para pengurus yang baru dilantik agar turut serta membantu Pemerintah Kota Banjarmasin dalam mewujudkan Banjarmasin BAIMAN. “Maksud dari BAIMAN atau Barasih wan Nyaman itu, bersih itu adalah kami ingin bersih sungai kita karena hampir 20 persen Banjarmasin ini adalah sungai, maka dari itu kami mengajak kepada adik-adik semua mari kita bersama-sama membersihkan sungai-sungai ini yang sudah begitu tercemar oleh sampah, oleh sebab itu mari kita bersama-sama bagaimana mewujudkan sungai-sungai itu menjadi bersih dan nyaman supaya habitat ikan bisa tumbuh bekembang biak dan itu bisa kita manfaatkan.” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya, Kamis (15/11).



Lebih lanjut dikatakannya, ia juga ingin mewujudkan Kota Banjarmasin ini menjadi Nyaman, salah satunya adalah nyaman berusaha. “Artinya bagaimana meningkatkan usaha-usaha masyarakat di Kota Banjarmasin karena Banjarmasin ini yang kita andalkan adalah perdagangan dan jasa, oleh sebab itu bagaimana kita mewujudkan nanti perdagangan di Kota Banjarmasin ini menjadi nyaman selain pedagangnya, pembelinya pun juga merasa nyaman.” katanya.




Mantan anggota DPRD Kalsel ini berharap, kepengurusan yang baru dapat melaksanakan kegiatan berupa pelatihan bagi para anggota. “Guna membekali mereka dengan berbagai pengetahuan dan keterampilan terutama yang menyangkut kemampuan organisasi, komunkasi dan kepemimpinan mengingat aliran itu adalah merupakan calon-calon pemimpin di masa mendatang.” harapnya.
Selain pelantikan Korps HMI-Wati (KOHATI) Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kalselteng, saat itu juga dilantik pengurus HMI Cabang Banjarmasin, KOHATI Cabang Banjarmasin, BPL Cabang Banjarmasin, dan HMI Komisariat ULM.
Setelah pelantikan, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan Seminar Kewirausahaan bertajuk Entrepreneurship Millenial Women yang dibuka oleh Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: