slider

Recent

Navigation

Lensa Kegiatan

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina melaksakan solat Jumat berjamaah bersama masyarakat kuin kecil, sekaligus kotbah Jumat di Masjid Jami Nur Ibadah, di Jalan Teluk Masjid RT 10 RW 02, Kelurahan Mentuil, Kuin Kecil, Aluh-Aluh, Banjarmasin Selatan. 


Dalam ceramahnya, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini berpesan, setiap manusia harus memiliki pedoman yang bisa dijadikan pegangan dalam kehidupan sehari-hari . “Kalau belum tahu, bertanya dengan teman yang tahu. Kalau masih belum tahu, kita bertanya kepada pemimpin, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tetuha kita di kampung, yang menjadi runjukan informas kehidupan kita sekarang,” ujarnya, saat menyampaikan kotbahnya, Jumat (19/10).



Lebih lanjut dikatakanya, mudah-mudahan Banjarmasin menjadi kota yang Baiman “Barasih Wan Nyaman”, masyarakatnya betul-betul beriman kepada Allah SWT, lingkungannya bersih dan nyaman. “Mudah-mudahan Banjarmasin menjadi tempat yang aman dan damai dalam kehidupan kita sehari-hari, sehingga kita sebagai kaum muslimin bisa tenang beribadah, lingkungan kita aman dan tentram jauh dari berbagai macam fitnah, serta ujaran kebencian,” katanya.




Selain menjadi katib, saat itu orang nomor satu di Kota Banjarmasin ini juga menjadi imam dalam solat Jumat tersebut.
Setelah selesai Solat Jumat, H Ibnu Sina didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin Ichwan Noor Chalik bersama Masyarakat Kuin Kecil, melanjutkan kegiatan meninjau dermaga wisata susur sungai di kawasan tersebut.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: