slider

Recent

Navigation

Lagi, Warga Banjarmasin Juara Hifzil Internasional

BANJARMASIN – Sepertinya Kota Banjarmasin benar-benar menjadi lumbung para pembaca dan penghapal Alquran. 
Setelah Rizqon dan Robyanur, kini giliran Sofia Mawaddah Al Insyiroh. 


Perempuan muda warga Kota Banjarmasin ini, berhasil membawa harum nama kota seribu sungai setelah menjadi pemenang ke empat dalam kejuaraan Musabaqah Hifzil Quran, di negara Maroko.
Mahasiswa UIN Banjarmasin semester 3 ini mewakili Indonesia setelah menang dalam kejuaran MTQ, mulai tingkat kecamatan hingga tingkat nasional kemudian dikirim ke tingkat Internasional. “Sofia dalam kejuaraan tersebut mewakil Indonesia. Ia menang mulai dari MTQ tingkat kecamatan, kota, provinsi, nasional hingga tingkat internasional,” ujar orangtua Sofia, H Farurazi, Senin (19/11).
Saat bertemu dengan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina di ruang kerjanya, Sofia menceritakan tantang kejuaraan yang ia ikuti.




Katanya, kejuaraan tersebut berlangsung selama dua hari. Sistem penilaian dalam lomba yang diikuti 25 negara itu, jelasnya, dilaksanakan hanya dalam satu babak saja. “Dari pagi sampai sore dan hanya dilaksanakan satu babak saja, tidak ada penyisihan tapi langsung dinilai,” katanya.
Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina saat menerima kedatangan Sofia dan keluarga menyatakan apresiasinya dan rasa bangganya.
Ia berharap, ke depannya semakin banyak anak-anak muda di kota ini yang berprestasi dan membawa harum nama Kota Banjarmasin.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: