slider

Recent

Navigation

Kodim dan Pemko Gelar Pelayanan KB Gratis

BANJARMASIN – Kodim 1007 Banjarmasin bersama Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banjarmasin, melaksanakan kegiatan TNI Manunggal KKBPK Kesehatan TMKK, tingkat Kota Banjarmasin.
Kegiatan bertema Dengan Semangat Gotong Royong dan Sinergi, Kita Jadikan Kampung KB Sebagai Poros Keluarga Berkualitas itu, dilaksanakan di Stadion Lambung Mangkurat, di Jalan A Yani Km 5,5 Banjarmasin, selama satu hari, Kamis (08/11).



Selain memberikan pelayanan KB gratis, dalam kegiatan yang hadiri sekira 1.100 orang itu juga dilaksanakan kegiatan pelayanan IVA Test gratis, gelar dagang UPPKS oleh para kader KB, dan kunjungan peserta Kampung KB se Kalsel, ke Kampung KB Kelurahan Sungai Andai, Banjarmasin Utara. 




Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengatakan sasaran utama dalam kegiatan tersebut adalah meningkatkan komitmen dan semangat kebersamaan antara TNI dan Pemerintah Kota Banjarmasin serta masyarakat, dalam mendukung pelaksanaan pembangunan khususnya di bidang kependudukan dan keluarga berencana, untuk mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera. ”Kegiatan ini untuk meningkatkan kepedulian dan peran serta semua stakeholder, tokoh agama, tokoh masyarakat dan LSM, dalam mendukung pelaksanaan program kependudukan dan keluarga berencana sehingga dapat menjangkau seluruh wilayah dan lapisan masyarakat,” katanya saat menyampaikan sambutannya.
Dandim 1007 Banjarmasin Letkol (inf) Teguh Wiratama menyatakan, investasi dalam bidang KB Kesehatan sangat penting dan merupakan faktor yang dominan dalam menangani masalah kependudukan yang muncul akibat laju pertumbuhan penduduk yang sangat tinggi.




Karena itu, pria dengan tanda pangkat dua melati di pundak ini berharap, masyarakat dapat melaksanakan program KB secara efektif dan sempurna. “Hal tersebut akan membantu meningkatkan kesejahteraan ibu dan anak, dan kami juga berharap kepada instansi terkait dapat bekerja sama dan bahu membahu demi terwujudnya kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan tingkat Kota Banjarmasin tahun 2018 ini.” harapnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat, Madyan itu, menerangkan dalam kegiatan tersebut juga akan dilaksanakan kegiatan pemasangan MOP untuk 10 orang, pemasangan inflan kepada 10 orang, pemasangan IUD untuk 10 orang dan IVA TES kepada 20 orang.




Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, jajaran Forkopimda, para Kepala SKPD lingkup Pemko Bnajarmasin, staf ahli, para asisten Pemko Banjarmasin, para penyuluh KB, unsur TNI, anggota Persit Kartika Chandra Kirana, pengurus dan anggota PKK Kota Banjarmasin, para Camat dan Lurah, Ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan, serta para kader KB.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: