slider

Recent

Navigation

Walikota Sambut Tim Adventouring Smile Borneo

BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menyambut kedatangan Tim Adventouring Smile Borneo, di Siring Balai Kota Banjarmasin, Minggu (16/09).
Club mobil BMW dan Mercedes Benz ini datang ke kota seribu sungai setelah menempuh perjalanan sepanjang 5400 km.
Mereka menjelajahi pulau Borneo dengan menggunakan mobil buatan Negara Jerman dengan rute awal dari Kalimantan Barat.



Ada beberapa etape yang mereka lewati sebelum sampai di Kota Banjarmasin diantaranya, etape pertama meliputi Kalbar dan Kalteng, etape kedua Kalteng dan Kaltara, etape ketiga Kaltara dan Kaltim, dan etape ke empat Kaltim dan Kalsel.
Selain melakukan touring, club mobil ini juga melaksanakan kegiatan bakti sosial disetiap kota yang mereka lintasi, seperti memberikan sumbangan sebanyak 2300 Alquran kepada masjid yang mereka singgahi. “Kami tidak hanya sekedar touring membawa kendaraan, alhamdulillah sejak tanggal 8 September kemarin kami berhasil mendistribusikan 2300 Alquran ke Pontianak, Balikpapan, Berau dan terakhir di Samarinda,” ujar salah seorang peserta.




Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses atas keberhasilan club mobil tersebut, menjalankan misinya. “Selamat dan sukses sudah menjelajahi Pulau Kalimantan, sesuai dengan nama tagline acara ini yaitu Adventouring Smile Borneo, mudah-mudahan betul-betul bisa berbagi senyum untuk Kalimantan,” katanya.
Kedatangan para peserta touring di kota seribu sungai yang bertepatan dengan bulan Harijadi Kota Banjarmasin ke 492, menjadikan kesemarakan rangkaian kegiatan Harijadi kota ini kian berwarna.
Makanya, H Ibnu Sina pun menyatakan, kehadiran club mobil tersebut di Bumi Kayuh Baimbai merupakan salah satu kado terindah untuk kota yang akan berusia 492 pada tanggal 24 September nanti. “Kehadiran bapak dan ibu setelah 5400 km menjelajahi Borneo, adalah salah satu kado terindah untuk harijadi Kota Banjarmasin yang ke 492,” pungkasnya. 




Panitia pelaksana sekaligus peserta Adventouring Smile Borneo, H M Arief, mengucapkan rasa syukurnya setelah beberapa waktu lamanya melakukan berbagai persiapan kegiatan tersebut. “Alhamdulillah hari ini saya berdiri disini dan bisa bernafas lega, setelah selama 2 atau 3 bulan terakhir melakukan persiapan. Ini sebuah misi yang dianggap mustahil, tapi berkat tekad dan semangat seluruh teman-teman touring, yang mustahil ini akhirnya terlaksana dan finish di Banjarmasin,” ucapnya.
Kegiatan yang dihadiri Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah, Pimpinan Media Banjarmasin Post Group H Gusti (P) Rusdi Effendi danpara pimpinan perusahan itu, dirangkai dengan saling bertukar cenderamata, dimana dalam kesempatan itu H Ibnu Sina menyerahkan kain sasirangan dan plakat.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

1 comments: