slider

Recent

Navigation

Walikota Banjarmasin Siap Sukseskan Hari Pangan Sedunia 2018

BANJARMASIN – Partisipasi Pemerintah Kota Banjarmasin untuk mensukseskan acara Hari Pangan Sedunia yang dilaksanakan di Desa Jejangkit Kabupaten Batola, Provinsi Kalimantan Selatan ditandai dengan penanaman padi oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina bersama seluruh Kepala SKPD Pemko Banjarmasin, beserta Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Banjarmasin, dan FORKOPIMDA Kota Banjarmasin, Kamis(11/10).


Kota Banjarmasin mendapatkan beberapa luasan area sekitar 4 hektare untuk berpartisipasi mensukseskan Hari Pangan Sedunia yang dilaksanakan di Kalimantan Selatan baik di Banjarmasin, Banjarbaru dan khususnya di Kawasan Jejangkit, kemudian sudah 4 bulan ini Bapak Gubernur Paman Birin beserta jajaran juga dengan didukung oleh 13 Kabupaten Kota, seluruh SKPD, Danrem, dan semua pihak yang mendukung suksesnya acara ini, kata H Ibnu Sina.



Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina berharap Presiden RI Joko Widodo bisa berhadir pada acara puncak Hari Pangan Sedunia yang dilaksanakan pada tanggal 18 Oktober. “Mudah-mudahan Presiden RI juga bisa berhadir pada puncak acara Hari Pangan Sedunia.” ucapnya.
Beliau juga mengajak kepada seluruh pihak untuk bersungguh-sungguh dalam mensukseskan acara Hari Pangan Sedunia ini. “Mari sama-sama kita laksanakan acara ini dengan sungguh-sungguh karena ini bukan hanya sekedar partisipasi atau simbolis tapi betul-betul Pemerintah Kota Banjarmasin memberikan dukungan penuh kepada Pemerintah Provinsi dan Kementerian Pertanian untuk mensukseskan acara ini, dan apa yang kita lakukan hari ini adalah bagian dari ikhtiar kita untuk mensukseskan termasuk juga mudah-mudahan berhasil.” katanya.




Puncak acara Hari Pangan Sedunia tidak hanya diikuti dari dalam negeri tetapi juga dari luar negeri ada sekitar 12 kota besar dan termasuk juga PBB yang akan hadir dalam rangkaian puncak acara tersebut.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: