slider

Recent

Navigation

Ribuan Umat Muslim Ikuti Pawai Ta’ruf

BANJARMASIN – Beragam kegiatan menyambut datangnya Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1440 hijriah digelar masyarakat kota berjuluk seribu sungai.
Di kawasan Jalan Keramat Raya, Kecamatan Banjarmasin Timur. Pawai Ta’ruf yang digelar untuk ke enam kalinya oleh Badan Pengelola Masjid Majma’ussholihin, diikuti ribuan umat muslim.
Kegiatan di hari Selasa (11/09) pagi sekira pukul 07.00 itu, dilepas langsung oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina.



Menurut Panitia Pelaksana, Sabriansyah, kegiatan tersebut setiap tahun digelar oleh Badan Pengelola Masjid Majma’ussholihin.
Tujuan diselenggarakannya acara tersebut, untuk menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1440 hijriah, dan bersama-sama masyarakat menggaungkan siar Islam. “Kita sudah melaksanakan kegiatan ini untuk ke enam kalinya. Jadi masyarakat Kota Banjarmasin sudah banyak yang mengetahuinya. Makanya, ketika kita umumkan, mereka berbodong-bodong datang ke tempat ini,” ujarnya.
Peserta kegiatan Pawai Ta’ruf ini, jelasnya lagi, setiap tahunnya selalu bertambah. 




Hal ini, lanjutnya, menandakan masyarakat yang berantusias terhadap kegiatan yang dilaksanakan Badan Pengelola Masjid Majma’ussholihin, semakin banyak “Setiap tahun jumlah pesertanya selalu ada peningkatan. Alhamdulillah antusias warga setiap tahun bertambah. Hari ini kita sebarkan kupon undian sebanyak 4000,” terangnya.
Gelaran pawai Ta’ruf ini, untuk mengingat perjuangan baginda Rasulallah dalam memperjuangakan agama Islam. “Beliau dalam menegakan agama Islam itu sempat hijrah dari Kota Makkah menuju Kota Madinah, sehingga Islam berkembang kesegala penjuru. Itu lah maknanya, dan ini momentum berjihad, berdakwah di jalan Allah SWT untuk menegakan agama Allah SWT,” pungkasnya.




Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dalam kesempatan tersebut mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1440 hijriah kepada seluruh masyarakat Kota Banjarmasin. “Mudah-mudahan di tahun baru ini, kota kita yang akan berusia 492 tahun senantiasa diberikan keberkahan,” katanya.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: