slider

Recent

Navigation

Orangtua Harus Bersama-Sama Mendidik Anak

BANJARMASIN – Orangtua Zaman Now (sekarang-red) harus bersama-sama mendidik putra dan putrinya.
Dengan kebersamaan, anak-anak bisa mendapatkan sumber pembelajaran yang lengkap. “Tanpa mengurangi rasa hormat, saya menitipkan pesan kepada ibu-ibu semuanya tolong sampaikan kepada suami-suami, mendidik itu tidak bisa hanya salah satu, kita perlu hadir bersama-sama untuk memastikan anak-anak kita mendapatkan sumber belajar yang lengkap,” kata Ketua Tim Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (TP2TP2A) Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah saat membuka sekaligus keynote speaker dalam kegiatan Seminar Parenting, di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Sabtu (06/10).



Mudah-mudahan, lanjutnya, dengan kehadiran bapak dan ibu semuanya, nantinya bisa menjadi bagian dari kesiapan para orangtua untuk menjadi pendamping terbaik, pengawal terbaik untuk perkembangan anak-anak.
Dalam kesempatan tersebut, istri Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina ini juga menjelaskan tentang pentingnya mengajarkan anak mengambil keputusan sendiri.
Menurutnya, dengan memberikan kebebasan kepada anak untuk membuat keputusan sendiri, maka secara tidak langsung orangtua mengajarkan rasa percaya diri dan mengasah kemampuan anak-anaknya untuk menilai suatu keputusan itu baik atau tidak.




Selain para orangtua siswa SD Muhamadyah 9 Banjarmasin, kegiatan tersebut juga dihadiri para mahasiswa UMB.
Dan kepada para intelektual muda ini, Hj Siti Wasilah kembali menyampaikan pesannya agar selalu berhati-hati dalam segala hal.




Terlebih saat akan melangkah kejenjang pernikahan, agar lebih berhati-hati dalam memilih pasangan.
Pesan tersebut sengaja disampaikannya menginggat di Kota Banjarmasin banyak terjadi kasus perceraian, yang disebabkan karena kekurang hati-hatian dalam memilih pasangan dan kurangnya komitmen antara suami istri. “Dengan kehati-hatian menjadikan kita pantas mendapatkan pasangan yang pantas dan yang akan membawa kita ke surga. Jadi bertaqwalah, dengan bertaqwa akan membawa kita kepada kehati-hatian,” pungkasnya.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: