slider

Recent

Navigation

Lensa Kegiatan

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina melepas keberangkatan Kirab Satu Negeri di kawasan Siring Patung Bekatan, Kota Banjarmasin, Selasa (25/09).


Kegiatan dilakukan dengan menyusuri Sungai Martapura dan mengunjungi beberapa tepat bersejarah yang ada di kota ini.


H Ibnu Sina mengatakan, dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat lebih menjalin rasa persatuan dan kesatuan, serta menghindari perpecahan. “Jangan sampai kita saling bermusuhan, karena musuh kita yang sesungguhnya kalau dahulu adalah penjajah, sekarang musuh kita adalah kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan. Mari bergandeng tangan satukan hati, satukan pikiran dan satukan gerak langkah dalam rangka sama-sama kita bergerak, sesuai dengan semboyan Kalimantan Selatan yaitu Kalsel bergerak,”ajaknya.



Kehadiran Kirab Satu Negeri, lanjutnya lagi, bagian untuk membela agama dan bangsa. Mudah-mudahan, perjalanan menyusuri Sungai Martapura bisa menjadi kebanggaan, karena sungai adalah bagian dari peradaban maritim Indonesia, yang tidak bisa dipisahkan dari pembangunan laut Indonesia. “Kebanggaan kita sebagai negara maritim dimana peradaban maritim adalah peradaban dunia.
Sampaikan salam saya untuk bersama-sama menjaga keutuhan bangsa dan negara Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: