slider

Recent

Navigation

Kalsel dipastikan bawa 1 Emas dari MTQ XXVII Medan

Muhammad Rizqon, adalah kafilah Kalimantan selatan yang lolos sebagai juara 1 dari Cabang Tilawah golongan remaja putra di ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII di kota Medan, Sumatera Utara. Kepastian ini didapat dari dewan hakim usai penampilan Rizqon yang membawan Surah Maryam dengan memukau di babak final pada kamis (11/10) di Lap Merdeka, Medan.
Dengan demikian Kalsel dipastikan pulang membawa 1 emas lewat Cabang Tilawah golongan remaja putra, disusul Syamsuri Firadus dari Nusa Tenggara Barat sebagai juara 2 san M Reza Maulana Nurdin dari Jawa Barat sebagai juara 3


Sejak penampilannya pada babak penyisihan hingga babak final. Terlihat wakil walikota banjarmasin H. Hermansyah yang terus mengawal dan memberi dukungan pada seluruh peserta dan kafilah asal kalsel ini. Dibawah guyuran hujan lebat, walau tampak tegang, hermansyah bersama kepala kantor kementrian agama kota banjarmasin serta penonton lainnya tak henti hentinya menyerukan takbir. "Allahuakbarrrr" ujarnya.
Tak lama kemudian, raut wajah herman berganti senyum tak hentinya usai mendapat kabar gembira ini "Alhamdulillah, berkat dukungan seluruh pihak serta kerja keras seluruh kafilah dan pendamping, kita bisa tampilkan yang terbaik. Hujan di Medan menjadi saksi Kalsel dan banjarmasin memiliki generasi qurani yang luar biasa. Selamat untuk Rizkon dan seluruh kafilah kalsel dan banjarmasin serta para pendamping" ujarnya usai gelaran.
copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: