slider

Recent

Navigation

H Ibnu Sina Kukuhkan FKPD

BANJARMASIN – Ketua Komisariat Wilayah (Komwil V) Asosiasi Pemerintah Kota se Indonesia (Apeksi) Regional Kalimantan H Ibnu Sina mengukuhkan Forum Komunikasi Perpustakaan Daerah (FKPD) Komwil V Apeksi Regional Kalimantan.
Pengukuhan yang dirangkai dalam kegiatan welcome dinner peserta Rakerwil Komwil V Apeksi Regional Kalimantan, sekaligus doa lintas agama bagi korban gempa di Palu Donggala dan Sigi Sulawesi Tengah itu, dilaksanakan di rumah dinas Walikota Palangkaraya, Provinsi Kalteng, Selasa (09/10).



Anggota dalam Forum Komunikasi Perpustakaan Daerah Komwil V Apeksi Regional Kalimantan itu terdiri dari sembilan orang Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah yang tergabung dalam Komwil V Apeksi Regional Kalimantan. “Selamat dan sukses kepada para anggota Forum Komunikasi Perpustakaan Daerah Komwil V Apeksi Regional Kalimantan yang baru dilantik,” kata H Ibnu Sina yang juga menjabat sebagai Walikota Banjarmasin Provinsi Kalsel.
Kegiatan pengukuhan yang dilanjutkan dengan penandatangan berita acara pengukuhan, dirangkai juga dengan saling bertukar cendera mata antara Walikota Palangkaraya dengan seluruh peserta Rakerwil.
Walikota Palangkaraya, Fairid Nafarin berharap, dengan dilaksanakan Rakerwil tersebut bisa menjadi wadah strategis untuk menjalin kerjasama antar daerah serta saling bertukar informasi. “Sesuai tema kita dalam rapat kerja besok yaitu investasi, maka saya mohon masukan dan saran dari 9 Walikota dan Wakil Walikota beserta jajaran, agar kiranya bersedia memberikan masukan dan saran tentang investasi di Kota Palangkaraya, mengingat kami berdua ke depan ingin fokus meningkatkan infrastruktur yang ada di Palangkaraya, seperti pelayanan publik, peningkatan pendapatan daerah,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya.




Harapan lain yang disampaikannya dalam kegiatan yang dihadiri 9 Walikota dan perwakilannya itu adalah tentang keinginannya agar kegiatan Rakerwil itu bisa menjadi sarana promosi kesenian dan budaya bagi daerah masing-masing peserta. “Sehingga kita dapat terus membangun tali silaturahmi dan komunikasi yang kuat antara kota-kota anggota Komisariat Wilayah V APEKSI di wilayah Kalimantan ini,” katanya.




Lebih lanjut pria yang baru saja dilantik menjabat sebagai Walikota Palangkaraya ini kembali menyatakan, setelah selesai kegiatan Rekerwil, maka rekomendasi yang dihasilkan dapat memiliki daya dorong bagi penyaluran aspirasi, masukan dan saran, serta bahan pertimbangan bagi pemerintah pusat terhadap permasalahan- permasalahan yang ada di Kalimantan. “Mudah-mudahan juga hasil rapat kita nantinya bisa ditindaklajuti pemerintah pusat,” pungkasnya.
Dari informasi terhimpun, kegiatan Rakernas tersebut dilaksanakan dari 9 hingga 11 Oktober 2018.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: