slider

Recent

Navigation

Bulan Muharram Moment Terbaik untuk Hijrah

BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menegaskan, Bulan Muharram adalah bulan awal di tahun hijriah yang merupakan momen terbaik untuk melakukan kebaikan. “Bulan Muharram menjadi momen terbaik untuk hijrah, hijrah dari sifat tercela menjadi terpuji, malas menjadi rajin, pemarah menjadi pemurah, sombong menjadi tawadu, bodoh menjadi pandai, jahiliah menjadi orang yang berilmu, dan maksiat menjadi taat,” ujarnya, saat menyampaikan khotbah dalam Solat Jumat di Masjid Nurul Jannah II, Komplek A Yani, Km 5,5 Banjarmasin, Jumat (14/09). 



Lebihlanjut dikatakannya, perbuatan maksiat yang dilakukan di Bulan Muharram akan mendapat siksa paling berat diantara bulan lainnya.
Begitu juga perilaku ibadah, terangnya, ketaatan kepada Allah SWT di Bulan Muharram akan mendapat pahala lebih besar dari bulan lainnya. “Bulan Muharram adalah momentum terbaik untuk meningkatkan kebaikan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” katanya




Di Indonesia khususnya di Kota Banjarmasin, katanya lagi, setiap Bulan Muharram masyarakatnya akan melaksanakan puasa pada tanggal 9 dan 10 Muharram.
Dan ia mengajak seluruh umat muslim bersyukur dengan datangnya Bulan Muharram ini. “Alhamdulillah kita sudah memasuki hari ke 4 di Bulan Muharram ini. Kita perlu bersyukur karena bulan muharram ini adalah bulan mulia diantara 4 bulan mulia di dalam Islam,”pungkasnya




Selain menjadi khatib, saat itu Pemimpin Bumi Kayuh Baimbai ini juga menjadi iman dalam solat tersebut.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: