slider

Recent

Navigation

Babarasih di Sungai Muara Kelayan - Walikota : Jangan Membuang Sampah di Sungai

BANJARMASIN – Aksi babarasih lingkungan kembali dilakukan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah bersama Satgas Kebersihan Kecamatan Banjarmasin Selatan.
Kali ini kawasan yang menjadi obyek kegiatan babarasihnya adalah sepanjang Bantaran Sungai Muara Kelayan, Kecamatan Banjarmasin Selatan.
Menurut H Ibnu Sina, kawasan Bantaran Sungai Muara Kelayan dahulunya merupakan kawasan kumuh, yang kemudian dibebaskan oleh Pemko Banjarmasin.




Pembebasan rumah-rumah warga yang ada dibantaran sungai tersebut bertujuan, agar kawasan tersebut menjadi bersih dan nyaman. “Hari Jum’at ini kami melaksanakan bersih bersih di Kelayan Barat terutama di Sungai Muara Kelayan yang tahun lalu sudah dibebaskan pinggir sungainya. Alangkah indahnya sungai muara kelayan ini bila bisa kita jadikan seperti semula,” ujarnya, Jumat (07/09)
Agar kawasan tersebut benar-benar nyaman, selain menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, ia juga menyatakan Pemko Banjarmasin akan membangunkan siring di sepanjang bantaran sungai tersebut. “Kepada seluruh warga Kota Banjarmasin bukan hanya warga kelayan dan sekitarnya, saya menghimbau agar menjaga kebersihan dengan buang sampah pada tempatnya, jangan membuang sampah di sungai, Banjarmasin adalah milik kita, Banjarmasin adalah kota sungai oleh karenanya sungai kita harus barasih,” imbaunya.
Dalam kegiatan yang diikuti Camat dan Sekcam Banjarmasin Selatan itu, Pemimpin Bumi Kayuh Baimbai ini juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pemerintah kota menjadikan Kota Banjarmasin menjadi kota yang bersih dan nyaman.
Dari pantauan, aksi babarasih bantaran sungai tersebut dilakukan tim Satgas Kebersihan dengan cara menyusuri sungai muara kelayan dengan menggunakan beberapa perahu (klotok).

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: