slider

Recent

Navigation

9 Wali Tanam Pohon di Masjid Kecubung

BANJARMASIN - Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina yang menjabat sebagai Ketua Komisariat Wilayah V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Regional Kalimantan, melakukan penanaman pohon bersama sembilan orang Walikota di Halaman Masjid Kecubung, Kota Palangkaraya, Rabu (10/10).
Ada beberapa jenis pohon yang ditanam di halaman tempat ibadah tersebut satu diantaranya, pohon ulin.
Untuk H Ibnu Sina bersama para kepala SKPD lingkup Kota Banjarmasin saat itu menanamkan pohon jenis ulin. 



Walikota Palangkaraya Fairid Nafarin yang hadir bersama Wakil Walikota Palangkaraya Hj Umi Mastikah mengatakan, menanam pohon berarti menanam harapan, menanam doa, dan menanam kerja keras. “Presiden kita Bapak Joko Widodo pernah mengatakan, apabila kita menanam pohon maka berarti kita sedang menanam harapan, menanam doa, dan menanam kerja keras untuk generasi yang akan datang,” katanya, saat menyampaikan sambutannya.
Kegiatan penanaman pohon itu merupakan salah satu agenda rutin para peserta Rakerwil Apeksi, disetiap daerah yang menjadi tuan rumah pelaksanaannya.
Kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk komitmen para Walikota terhadap visi dan misi berwawasan lingkungan disetiap pembangunan di daerahnya. “Dengan meningkatkan luasan ruang terbuka hijau di daerah masing-masing, maka luasan ruang terbuka hijau di kota kita bisa lebih banyak lagi, mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa memberikan udara lebih berkualitas lebih baik kepada masyarakat,” ucapnya.




Lebih lanjut Fairid Nafarin mengatakan, sebuah kota dengan ciri urban harus melakukan strategi berkualitas agar lingkungan perkotaan tetap nyaman, aman dan bersih.
Untuk kenyamanan dan kebersihan lingkungan termasuk lingkungan udara, terangnya, pemerintah daerah harus bisa memanfaatkan lahan perkotaaan atau pun kawasan padat permukiman, agar bisa dibentuk menjadi kawasan ruang hijau. “Sehingga di kota kita bisa lebih hijau dan asri dan menjadi kota yang mempunyai udara atau pun lingkungan yang sehat,” jelasnya
Dalam kesempatan itu, ia juga mengajak seluruh masyarakat Kota Palangkaraya agar selalu menjaga kebersihan dan lingkungan, dan menjaga jangan sampai ada kebakaran hutan dan lahan .” Marilah kita bersama-sama menjadikan Kota kota kita mempunyai lingkungan yang sehat dan berkualitas,” (pungkasnya)

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: