slider

Recent

Navigation

3 Pilar Berjanji Menjaga NKRI

BANJARMASIN – Usai apel peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang digelar di Halaman Balai Kota Banjarmasin, para aparatur yang terdiri dari TNI, Polri dan ASN Kota Banjarmasin berikrar setia dan selalu menjaga keutuhan NKRI serta mempertahankan Pancasila sebagai ideologi Bangsa Indonesia.
Ikrar tersebut dipimpin Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan diikuti seluruh peserta apel, Senin (01/10). “Kita berkomitmen untuk menjaga keutuhan NKRI dan mencegah semua rongrongan baik dari dalam maupun dari luar,” ujar H Ibnu Sina.


.

Menurut H Ibnu Sina, pengucapan ikrar 3 pilar secara bersama–sama itu merupakan sebuah bentuk kebersamaan dan sinergisitas seluruh aparatur yang ada di Bumi Kayuh Baimbai, dalam menjaga mengantisipasi dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. “Mari kita Kayuh Baimbai, dan bersinergi mewujudkan Kota Banjarmasin yang aman, damai dalam suasana bermasyarakat,” ajaknya.
Diterangkannya lagi, kegiatan apel tersebut bertujuan untuk mengingatkan para generasi muda tentang perjuangan dan pengorbanan para pahlawan revolusi yang telah gugur demi mempertahankan NKRI dan ideologi Pancasila. “Kegiatan ini untuk mengingatkan kita semua bagaimana para pahlawan revolusi gugur dalam mempertahankan Pancasila dari ideologi komunis. Peristiwa tersebut sebuah pelajaran bagi seluruh peserta apel dan seluruh warga Kota Banjarmasin,” jelasnya
Mantan anggota DPRD Kalsel ini berharap, seluruh lapisan masyarakat kota berjuluk seribu sungai untuk selalu waspada dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang sumbernya tidak jelas. “Kita jangan pernah lengah apalagi memasuki tahun politik 2019 akan banyak sekali isu-isu, baik yang sifatnya ujaran kebencian, hoax, berita-berita bohong dan sebagainya, kami berharap ini adalah bagian dari pilar untuk menjaga keutuhan NKRI,” harapnya.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: