slider

Recent

Navigation

2019, BLK Banjarmasin Diresmikan

BANJARMASIN – Awal tahun 2019 nanti, sebuah Balai Latihan Kerja (BLK) akan diresmikan Pemko Banjarmasin.
Lokasi balai yang memiliki beberapa workshop itu dikawasan Jalan Tatah Belayung, Kecamatan Banjarmasin Selatan.


Untuk tahap pertama, workshop yang akan diresmikan adalah otomotif. Bengkel tersebut, selain dilengkapi dengan staf pengajar profesional, juga ditunjang dengan peralatan perbengkelan yang memadai.
Saat mengunjungi Balai Latihan Kerja tersebut, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menyatakan apresiasinya dan optimis balai tersebut nantinya bisa dijadikan salah satu andalan, untuk mencetak generasi muda Kota Banjarmasin yang ahli sesuai dengan bidangnya.




Dari informasi terhimpun, pembangunan Balai Latihan Kerja itu dilakukan secara bertahap.
Rencanannya, di dalam komplek BLK tersebut akan tersedia tujuh gedung workshop, diantaranya, Workshop Otomotof, Workshop Mobil, Workshop Aneka kejuruan, Workshop Menjahit, Workshop Las, dan Workshop Bengkel Bubut. “Nanti di dalam komplek BLK ini total semua bangunannya berjumlah 11 unit termasuk perkantoran dan asrama,” ujar Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Banjarmasin Priyo Eko Wusono melalui salah seorang stafnya, Rosehan, Kamis (30/08).




Lebih lanjut dijelaskan, untuk Workshop Otomotif, peralatan yang disediakan merupakan bantuan dari Kementerian Tenaga Kerja RI, berupa, 8 unit sepeda motor yang 4 unit diantaranya akan dipergunakan untuk kegiatan latihan, kemudian 4 unit lift sepeda motor, kompresor, dan tool trolly. “Bantuan dari pihak kementerian ada dua tahap, tahap pertama untuk perlatan berat, dan nanti tahap keduanya untuk peralatan yang kecil,” pungkasnya.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: