slider

Recent

Navigation

Walikota : Pendidikan Kita Sudah Berada di Jalan yang Benar

BANJARMASIN – Pemko Banjarmasin menyerahkan bantuan Gerakan Nasional Orangtua Asuh (GNOTA) kepada pada para siswa tingkat sekolah dasar dan tingkat sekolah menengah pertama.
Ada tiga sekolah di pagi Senin (27/08) yang siswanya mendapat bantuan GNOTA, dan diserahkan langsung oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina beserta Ketua GNOTA Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah, yakni SD Sungai Jingah 7 Banjarmasin, SDN Sungai Jingah 4 Banjarmasin dan SMP N 17 Banjarmasin.
Dari data terhimpun, untuk sebuah sekolah, siswa yang mendapatkan bantuan GNOTA berjumlah 40 orang. 



Di tingkat sekolah dasar bantuan GNOTA yang diberikan sebesar Rp150 ribu per siswa. Sedangkan di tingkat SMP bantuan yang diberikan sebesar Rp200 ribu per siswa.
Kedatangan H Ibnu Sina ke sekolah yang terletak di Jalan Jahri Saleh, Komplek Alam Sari 1 RT 28, Kelurahan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara itu, selain untuk menyerahkan bantuan GNOTA, juga untuk memimpin upacara bendera.
Dan dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini mengaku sangat bangga bercampur bahagia, lantaran rasa nasionalisme dan kebangsaan para siswa dan siswi di sekolah tersebut benar-benar tak perlu diragukan lagi.


Hal tersebut dibuktikannya, saat ia meminta beberapa orang siswa maju ke depan dan mengucapkan lima sila dari Pancasila, kemudian lima rukun Islam dan 6 rukun Iman. “Inilah siswa dan siswi SMPN 17 Banjarmasin yang Pancasilanya hapal, UUD 45 hapal, rukun Imannya hapal dan rukun Islam hapal semua, artinya tidak benar selama ini bahwa tunduhan bahwa sekolah-sekolah kita ada unsur radikalisme dan penyimpangan ideologi dan sebagainya,” katanya.
Oleh karena itu, ucapnya lagi, ia menyatakan rasa terima kasihnya kepada kepala sekolah dan para dewan guru yang telah membina siswa dan siswinya, serta memberikan pelajaran agama serta pelajaran berbangsa dan bernegara dengan baik. “Atas nama Pemko Banjarmasin saya mengucapkan terima kasih, bahwa Pendidikan kita sudah berada di jalan yang benar,” ucapnya.


Kegiatan yang dihadiri juga oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Syarwani itu, juga digunakan mantan anggota DPRD Kalsel tiga periode ini melantik para pelajar di tiga sekolah yakni SMPN 17 Banjarmasin, SD Sungai Jingah 7 Banjarmasin, SDN Sungai Jingah 4 Banjarmasin, menjadi duta kebersihan Kota Banjarmasin, serta memantau kegiatan pemberian vaksin Measles Rubella (MR) kepada para siswa di SMP tersebut yang dilakukan langsung Hj Siti Wasilah. “Dengan mengucapkan bismillah hirahmanirahim, saya Walikota Banjarmasin hari ini melantik seluruh siswa di sini menjadi duta kebersihan Kota Banjarmasin,” ujarnya.
Tugas duta kebersihan adalah, jelasnya, menjaga kebersihan lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: