slider

Recent

Navigation

Walikota Berdialog dengan Siswa SD

BANJARMASIN – Mawar Azizah. Siswi Sekolah Dasar Mawar 2, Banjarmasin ini sempat membuat terkejut Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina.
Betapa tidak, saat berhadapan dengan orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini, tiba-tiba ia melontarkan pertanyaan yang cukup mengagetkan.
Gadis kecil berwajah manis ini bertanya tentang imunisasi MR yang kini tengah gencar dilaksanakan Pemko Banjarmasin.



Katanya, kenapa anak-anak harus suntik imunisasi MR.
Mendapat pertanyaan yang tidak terduga itu, H Ibnu Sina yang kala itu sedang membuka sesi dialog dalam acara Gebyar PAUD Memperingati HUT RI ke 73 dan Rangkaian Harijadi Kota Banjarmasin ke 492, terkejut bercampur kagum.
Kemudian dengan sabar, pemimpin Bumi Kayuh Baimbai ini langsung menjelaskannya. “Imunisasi diberikan agar anak anak kebal terhadap penyakit. Misalnya, imunisasi campak supaya pian tidak kena penyakit campak. Begitu pula dengan imunisasi folio agar kaki pian kuat dan sehat, itu gunanya imunisasi. Disuntik sakit sedikit, tapi badannya tambah kuat,” ujar H Ibnu Sina, Kamis (16/08)
Usai mendapatkan jawaban tersebut, Mawar Azizah tampak tersenyum malu-malu.




Selain berdialog dengan anak-anak tingkat SD hingga SMP, dalam kegiatan yang dihadiri Plh Sekda Kota Banjarmasin H Gazi Akhmadi, Bunda PAUD Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah dan para kepala SKPD itu, H Ibnu Sina juga membagikan hadiah kepada anak-anak yang berhasil menjawab pertanyaan yang ia berikan.
Hadiahnya pun cukup menarik, yakni sebuah sepeda bagi yang bisa menjawab pertanyaannya.
Tak hanya itu, saat itu, penghargaan kepada sejumlah murid PAUD berprestasi juga diberikan Hj Siti Wasilah.




Dalam sambutannya, istri Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina itu mengatakan, dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan spirit yang dibawa dalam kegiatan tersebut dapat memberikan kasih sayang yang lebih kepada anak-anak Kota Banjarmasin. “Anak-anak inilah yang akan menjadi bagian dari pembangunan dimasa yang akan datang,” ujarnya.
Hj Siti Wasilah kembali mengatakan, selaku Bunda PAUD Kota Banjarmasin, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemko Banjarmasin dan seluruh pihak yang telah menyetuh perkembangan Pendidikan Anak Usia Dini di Kota Banjarmasin. “Apalagi tahun ini ditetapkan agar kita mendukung Pendidikan Anak Usia Dini, minimal satu tahun sebelum pendidikan sekolah dasar,” katanya.




Harapan lain yang disampaikannya dalam kegiatan yang dilaksanakan di Loby Balai Kota Banjarmasin itu, agar Pemko Banjarmasin bisa lebih memperhatikan perkembangan kota sehingga kota ini semakin ramah terhadap anak. “Alhamdulilah, dihari anak lalu, Kota Banjarmasin telah meraih predikat sebagai Kota Layak Anak. Kami haturkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menjadikan ini semua, sehingga upaya bersama itu berbuah menjadi penghargaan Kota Layak Anak dengan predikat Madya,” pungkasnya.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: