slider

Recent

Navigation

Sosialisasi 4 Pilar

BANJARMASIN - Generasi Penerus Bangsa harus menanamkan rasa nasionalisme dalam perilaku sehari-hari. Demikian ajakan Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina kepada para pelajar dan mahasiswa saat membuka gelaran Sosialisasi Undang-Undang No 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, Lambang Negara dan Lagu Kebangsaan Bagi Generasi Muda Kota Banjarmasin (20/8).



Kegiatan yang di pusatkan di Aula MAN-2 Model ini menyasar para generasi muda jaman Now yang mudah labil akibat pengaruh globalisasi dan budaya asing. "Sebagai generasi penerus harus tau dan mengerti apa saja makna dari Lambang Negara, hal yang sederhana namun sudah mulai dilupakan oleh generasi sekarang, bahkan mungkin ada yang mencoba meninggalkannya" ujarnya menegaskan.



Peringatan HUT ke-73 Republik Indonesia ini dijadikan momentum oleh Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Badan Kesbangpol Banjarmasin dalam mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan tersebut. Di tengah-tengah banyaknya paham radikalisme dan stigma negatif, sosialisasi ini sebagai  upaya prefentif Pemerintah Kota berupa pendekatan dengan memberikan pengertian guna membentengi diri paham paham negatif tersebut. "Jangan melupakan rasa kencintaannya terhadap Bangsa dan Negara Indonesia. para generasi muda nantinya akan menjadi penerus bangsa, tapi penerus yang seperti apa? apakah generasi cinta tanah air yang akan membesarkan nama bangsa atau malah yang menjatuhkan?" tambahnya



Disela-sela kegiatan tersebut Ibnu juga menyampaikan keprihatinannya atas bahaya laten narkoba yang sudah menyasar ke kalangan anak muda dan sering kali menjadi perusak masa depan dan prestasi anak bangsa tersebut. Ibnu menyebut Narkoba sebagai "Kejahatan Kriminalitas yang Luar Biasa" yang harus dilawan oleh semua unsur, Baik dari Kepolisian, Kejaksaaan, BNN, Pemerintah Kota, hingga lingkungan masyarakat itu sendiri. "bukan hanya pihak pemerintah yang harus sigap memberantas peredaran Narkoba, para orang tua sebagai pilar pertama juga harus jeli mengawasi anak dan lingkungan sekitarnya. jika melihat ciri dan gelagat yang mencurigakan, maka patut mewaspadai dan segera mengambil tindakan" ujarnya. 
copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: