slider

Recent

Navigation

Pemko Siap Luncurkan Ba 3

BANJARMASIN – Tak lama lagi, sebuah aplikasi khusus menangani permasalah infrastruktur kota, akan diluncurkan jajaran Pemko Banjarmasin. 
Ba 3. Demikian sebutan aplikasi kepanjangan dari Ba Tarang (Banjarmasin tetap Terang), Ba Talu (Banjarmasin Tanpa Lubang) dan Ba Tajir (Banjarmasin Tanpa Banjir). 
Hari Selasa (31/07), Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Gusti Riduan bertemu dengan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina.



Dalam pertemuan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Berintegrasi Balai Kota Banjarmasin itu, ia menjelaskan tentang aplikasi on line tersebut. “Aplikasi ini rencananya akan kami luncurkan pada saat peringatan Harijadi Kota Banjarmasin ke 492 nanti. Dengaan adanya aplikasi ini mudah-mudahan bisa mendukung semua program pembangunan Kota Banjarmasin dan memudahkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.
Di Kota Banjarmasin, saat ini telah tersedia 14 buah aplikasi yang telah terhubung dengan ruang Command Center Pemko Banjarmasin.
Dengan adanya aplikasi Ba 3 ini, maka seluruh aplikasi yang dimiliki Pemko Banjarmasin menjadi 15 buah.
Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menyambut baik inovasi dan kreatifitas yang dilakukan ASN PUPR.
Dan untuk menyempurnakan penggunaan applikasi tersebut, ia meminta pihak Dinas PUPR untuk mengintegrasikannya dengan jaringan yang tersedia di Command Center. “Kalau bisa nanti aplikasinya diintegrasikan ke pelayanan Command Center,” ucapnya




Sementara itu, pihak Dinas Kominfo Kota Banjarmasin menyatakan siap untuk menerima integrasi aplikasi tersebut.
Namun, sebelum aplikasi tersebut diserahkan ke Command Center, mereka terlebih dahulu meminta beberapa syarat sesuai yang tertera dalam Perwali Kota Banjarmasin tentang E Goverment, diantaranya, adanya dokumen arsitektur aplikasi. Tersedianya copy digital kode sumber aplikasi, dengan tujuan ke depannya pihak Command Center dapat melakukan pengembangan terhadap aplikasi tersebut, dan adanya data manual yang digunakan untuk mengantisipasi bila ada ASN Command Center yang mutasi, sehingga penggantinya tetap bisa menggunakan aplikasi tersebut.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: