slider

Recent

Navigation

Pemko Gelar Lomba Permainan Tradisional

BANJARMASIN – Moment peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke 73, juga digunakan jajaran Pemko Banjarmasin bersama TP PKK Kota Banjarmasin untuk menghibur masyarakat.
Seperti hari Minggu, (19/08), sejumlah kegiatan dan lomba permainan tradisional digelar di kawasan Kuliner Baiman.


Mulai dari senam baras kuning, lomba bunga anggrek, panjat pinang, lomba makan krupuk, lomba membawa klereng, lomba memainkan gasing, lomba bermain dakuan, dan berbagai permainan tradisional lainnya.



Dalam kesempatan tersebut, TP PKK bersama instansi terkait juga menggelar kegiatan sosialisasi tentang Makanan Pengganti Air Susu Ibu (MP-ASI) serta demo memasak MP ASI oleh Agus Sasirangan.
Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah berharap, dengan adanya kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan agar masyarakat Kota Bajarmasin bisa mengetahui dan mendukung program pemerintah dalam mencegah stunting di 1000 hari pertama kelahiran. “ Terima kasih semoga sehat semuanya dan saya harap kita semua bisa terus mendukung kegiatan-kegiatan pemerintah dalam upaya mencegah stunting dalam 1000 hari pertama kehidupan anak-anak Kota Banjarmasin,” ujarnya.




Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dalam kegiatan tersebut mengajak seluruh masyarakat Kota Banjarmasin khususnya anak-anak untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, dengan cara membuang sampah pada tempatnya.
Saat itu, ia juga melantik anak-anak sekolah dasar yang mengikuti kegiatan lomba tersebut, menjadi Duta Kebersihan Kota Banjarmasin.




Beragam hadiah juga dipersiapkan untuk para pemenang lomba-lomba tersebut. Mulai dari sepeda hingga baju kaos.
Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Plh Sekda Kota Banjarmasin H Gazi akhmadi, Wakil Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah, dan para kepala SKPD lingkup Pemko Banjarmasin.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: