slider

Recent

Navigation

Club Dayung Ambapers Juara Umum

BANJARMASIN – Club Dayung Ambapers Banjarmasin akhirnya berhasil mengalakan lawan-lawannya dalam lomba dayung perahu naga yang dilaksanakan di kawasan Sungai Martapura Banjarmasin.
Sebagai penghargaan, club dayung tersebut berhak mendapatkan piala dan uang pembinaan yang diserahkan langsung oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, Minggu (19/08)


Selain Ambapers Banjarmasin, pemenang lainnya dalam lomba yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov Kalsel itu antara lain, juara kedua dimenangkan oleh club dayung Bangun Banua Banjarmasin, kemudian juara ketiga Kodok Sambur dari Marabahan, dan juara keempat Wiro 99 dari Marabahan.



Untuk kategori pelajar, juara pertama diraih oleh pelajar dari Tanah Bumbu A, kemudian juara kedua sekolah Man 1 Marabahan, juara ketiga SMK 1 Marabahan, dan juara keempat Pelajar B, Tanah Bumbu.
H Ibnu Sina mengatakan, lomba dayung perahu naga merupakan upaya pemerintah untuk melestarikan olahraga tradisional. “Banyak sekali permintaan lomba seperti ini, baik di harijadi Provinsi, 17 Agustus, harijadi Kota Banjarmasin,” ujarnya.




Ditegaskannya lagi, di Kalsel banyak sumber daya yang memiliki talenta untuk dijadikan atlet dayung.
Hal ini, jelasnya, salah satunya dikarenakan topografi Provinsi Kalsel banyak dialiran aliran sungai, sehingga masyarakat di provinsi ini telah akrab dengan alat transportasi sungai sejak mereka kecil. “Kami berharap dengan adanya event seperti ini, seluruh potensi bisa keluar. Kemudian dari juara-juara ini, dapat dibina oleh KONI provinsi, KONI kabupaten, kota, sehingga sesuai dengan keinginan Ketua KONI Provinsi, seluruh kabupaten kota itu harus punya unggulan,” ucapnya.




Selain menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada para pemenang lomba dayung, dihari yang sama, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini juga menyerahkan hadiah bersama kepada para pemenang lomba lukis dan juara menulis, bersama Brigjen Dudung AR, Danrem 101 Antasari Kolonel (Inf) Yudianto Putrajaya, dan Dandim 1007 Banjarmasin.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: