slider

Recent

Navigation

Anisa Serahkan Bendera Pusaka ke Walikota

BANJARMASIN – Annisa Fitria Azmi, pembawa baki bendera merah putih dalam upacara penurunan bendera merah putih, HUT detik-detik Proklamasi tingkat Kota Banjarmasin, sukses mengantarkan benda pusaka tersebut ke tangan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina.
Sebelumnya, dara cantik yang bersekolah di SMA Negeri 2 Banjarmasin ini menerima bendera pusaka itu dari tangan tiga orang penggerek yakni Muhammad Yoga W dari SMAN 7 Banjarmasin, Ahmad Gunawan Nugroho dari SMAN 1 Banjarmasin, Moh Luthfi N dari SMAN 5 Banjarmasin.


Usai menyerahkan bendera tersebut kepada orang nomor satu di Bumi Kayuh Baimbai, masyarakat yang melihat barisan pembawa bendera itu kembali ke tempatnya, langsung memberikan tepuk tangan. 
Senyum puas pun terlihat mengembang dari masing-masing wajah Paskibra.
Hal yang sama juga dilakukan Sonia Soleha saat upacara penaikan sang saka merah putih. 
Siswi SMAN 3 Banjarmasin ini juga sukses membawa benda pusaka itu hingga berkibar dipuncak tertinggi tiang bendera yang ada di halaman Balai Kota Banjarmasin.
Inspektur upacara penurunan bendera pusaka Jumat sore (17/08) itu adalah Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina. 


Hadir dalam kegiatan di Siring Balai Kota Banjarmasin itu diantaranya, jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin, Plh Sekda Kota Banjarmasin Gazi Akhmadi, para kepala SKPD lingkup Pemko Banjarmasin, Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah, para Camat dan Lurah, serta para pelajar se Kota Banjarmasin.


Orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini pun mengatakan, Kegiatan peringatan detik-detik Proklamasi tahun ini mengulang sejarah 73 tahun yang lalu. “Alhamdulillah tidak ada kesalahan itulah jiwa-jiwa perjuangan patriotisme yang luar biasa,” ujarnya. 


Dari data terhimpun, kedua puluh delapan orang anggota Paskibra itu adalah Ahmad Dhaifannur dari MAN 1 Banjarmasin, Ahmad Gunawan Nugroho dari SMAN 1 Banjarmasin, Alika Putri Ramadhini dari SMAN 1 Banjarmasin, Annisa Fitria Azmi dari SMAN 2 Banjarmasin, Aprilianna Lb dari SMAN 1 Banjarmasin, Chernovitha AP dari SMAN 7 Banjarmasin, David Apri Yunus Gunawan dari SMA Frater Don Bosco Banjarmasin, Farah Muthiah dari SMAN 1 Banjarmasin, Febia Ariyanti SMAN 8 Banjarmasin, 
Isnawati dari SMAN 4 Banjarmasin, Lusia Bona Fentura Rahmat dari SMA Frater Don Bosco, M. Andre Febrian dari SMAN 2 Banjarmasin, M. Ferel Bintang P dari SMAN 3 Banjarmasin, M. Iqbal dari SMAN 8 Banjarmasin, M Lintang P dari SMAN 1 Banjarmasin, M Naufal Adlin dari SMAN 7 Banjarmasin, Moh Luthfi N dari SMAN 5 Banjarmasin, Muhammad Adam R dari SMAN 13 Banjarmasin, Muhammad Haikal BP dari SMAN 3 Banjarmasin, Muhammad Yoga W dari SMAN 7 Banjarmasin, Nessa Dwi Kausari dari SMAN 5 Banjarmasin, Normi dari SMAN 4 Banjarmasin, Normilawati dari SMKN 1 Banjarmasin, Nur Alfia Dhelen dari SMAN 1 Banjarmasin, Rifa Salsabilla dari SMAN 7 Banjarmasin, Sonia Soleha dari SMAN 3 Banjarmasin, Teguh Nugroho dari SMAN 7 Banjarmasin, dan Vincent Victory Y Umar dari SMA Frater Don Bosco, Banjarmasin.
copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: