slider

Recent

Navigation

28 Orang Paskibra Dikukuhkan

BANJARMASIN – Menjelang peringatan detik-detik proklamasi 17 Agustus 1945, tahun 2018, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengukuhkan 28 orang Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kota Banjarmasin.
Kepada anggota Paskibra, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini mengatakan, terpilih menjadi seorang anggota Paskibra merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan yang tidak dapat diukur dengan apapun. Sebab, lanjutnya, tidak semua orang bisa lulus dalam seleksi calon anggota Paskibra. “Karena itu tanggung jawab besar ini harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh kesungguhan,” ujarnya saat menyampaikan sambutannya, Rabu (15/08).



Kegiatan yang dihadiri Plh Sekda Kota Banjarmasin H Gazi Akhmadi dan para SKPD lingkup Pemko Banjarmasin, serta para orangtua anggota Paskibra itu, dilaksanakan di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin.
Dan dala kesempatan tersebut, H Ibnu Sina kembali menyatakan, pembinaan mental, fisik serta keterampilan yang dilakukan para pembina dan pelatih, merupakan bentuk pendidikan kedisiplinan serta penanaman rasa percaya diri agar berani tampil di hadapan publik. “Melalui latihan ini diharapkan setiap anggota Paskibra memiliki wawasan kebangsaan dan rasa nasionalisme tinggi, yang pada akhirnya bisa menumbuhkan jiwa patriotisme dan kepedulian terhadap sesama teman,” terangnya. 




Mengingat pelaksanaan puncak peringatan detik-detik Proklamasi tinggal beberapa hari lagi, H Ibnu Sina kembali berpesan agar seluruh anggota Paskibar menjaga kesehatan dan stamina dengan baik.
Dari informasi terhimpun, kedua puluh delapan orang anggota Paskibra itu adalah Ahmad Dhaifannur dari MAN 1 Banjarmasin, Ahmad Gunawan Nugroho dari SMAN 1 Banjarmasin, Alika Putri Ramadhini dari SMAN 1 Banjarmasin, Annisa Fitria Azmi dari SMAN 2 Banjarmasin, Aprilianna Lb dari SMAN 1 Banjarmasin, Chernovitha AP dari SMAN 7 Banjarmasin, David Apri Yunus Gunawan dari SMA Frater Don Bosco Banjarmasin, Farah Muthiah dari SMAN 1 Banjarmasin, Febia Ariyanti SMAN 8 Banjarmasin,




Isnawati dari SMAN 4 Banjarmasin, Lusia Bona Fentura Rahmat dari SMA Frater Don Bosco, M. Andre Febrian dari SMAN 2 Banjarmasin, M. Ferel Bintang P dari SMAN 3 Banjarmasin, M. Iqbal dari SMAN 8 Banjarmasin, M Lintang P dari SMAN 1 Banjarmasin, M Naufal Adlin dari SMAN 7 Banjarmasin, Moh Luthfi N dari SMAN 5 Banjarmasin, Muhammad Adam R dari SMAN 13 Banjarmasin, Muhammad Haikal BP dari SMAN 3 Banjarmasin, Muhammad Yoga W dari SMAN 7 Banjarmasin, Nessa Dwi Kausari dari SMAN 5 Banjarmasin, Normi dari SMAN 4 Banjarmasin, Normilawati dari SMKN 1 Banjarmasin, Nur Alfia Dhelen dari SMAN 1 Banjarmasin, Rifa Salsabilla dari SMAN 7 Banjarmasin, Sonia Soleha dari SMAN 3 Banjarmasin, Teguh Nugroho dari SMAN 7 Banjarmasin, dan Vincent Victory Y Umar dari SMA Frater Don Bosco, Banjarmasin.
copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: