slider

Recent

Navigation

TP PKK Terkesan Produk UMKM Kota Tarakan

BANJARMASIN – Salah satu kegiatan yang melibatkan para Ketua TP PKK dalam kegiatan Apeksi ke 13 di Kota Tarakan adalah Ladies Program.
Nah, di kota penghasil minyak dan ikan ini, para Ketua TP PKK mengunjungi UMKM yang berhasil dalam memasarkan beragam produk unggulan daerah tersebut.


Di Balai Adat Tidung misalnya, para Ketua TP PKK melihat produk-produk lokal seperti hasil produksi makanan ringan, kain, dan produksi pashion.
Ketua TP PKK Kota Banjatmasin Hj Siti Wasilah yang mengikuti kegiatan tersebut, sangat terkesan dengan keberhasilan dan keberagaman produk yang dipamerkan di balai tersebut. “Saya pikir Kota Tarakan memiliki karakter yang sama dengan Kota Banjarmasin, wira usaha di Kota Banjarmasin mungkin bisa berkaca dengan Wira Usaha di Kota Tarakan, bagaimana mengolah bahan-bahan alam yang ada. Minimal kita bisa mengajak mereka untuk melihat UMKM yang ada di sini,” ucapnya, Kamis (27/07). 




Ketua TP PKK Kota Tarakan, Juslianda Sofian, yang mendampingi para Ketua TP PKK menyatakan rasa terima kasihnya karena telah memberikan kepercayaan kepada Kota Tarakan menjadi tuan rumah Apeksi ke 13. “Sehingga membawa berkah kepada kota kami, khususnya dalam peluang ekonomi, dan stand pameran yang kami sediakan sudah habis semua. Mudah-mudahan datang dengan senyuman dan pulang pun dengan membawa senyum yang lebih ceria,” harapnya.




Selain mengunjungi balai adat, mereka juga mengunjungi stand pameran yang terletak di Islamic Center, di kawasan Taman Berkampung, Kota Tarakan.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: