slider

Recent

Navigation

Pengurus FKMTHI Dilantik

BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menghadiri Pengukuhan Pengurus dan Konsorsium Nasional, Forum Komunikasi Mahasiswa Tafsir Hadist Indonesia (FKMTHI), di Auditorium Universitas Islam Negeri (UIN), Banjarmasin, Senin (16/07).



Orang nomor satu di Bumi Kayuh Baimbai ini mengucapkan selamat dan sukses atas dilaksanakannya acara tersebut di Kota Banjarmasin. “Selamat kepada FKMTHI atas kepengurusan barunya,” ucapnya.
Dalam kegiatan bertemakan Islam dan Budaya Nusantara itu, ia juga menawarkan para peserta dan pengurus FKMTHI yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, untuk menikmati wisata yang ada di kota ini. “Jangan lupa nikmati wisata susur sungai, kami sediakan 3 klotok, mudah-mudahan berkesan,” tandasnya.



Pelatikan para pengurus FKMTHI dilantik langsung oleh pendiri organisasi tersebut yakni Dr Dzikri Nirwana Mag.
Rektor UIN Banjarmasin H Mujibburrahman dalam sambutannya menyatakan, FKTMHI merupakan organisasi penting, karena organisasi tersebut lebih berorientasi pada akademis dan keilmuan.




Karenannya, ia menganjurkan agar para pengurus FKMTHI bisa membuat karya tulis yang dapat dipublikasikan melalui media online. “Sekarang menulis itu diperlukan sekali, karena sekarang banyak yang tidak memiliki ilmu yang memadai sehingga penafsirannya macam-macam. Jadi kita memerlukan orang orang yang tahu tentang ilmu tafsir hadis. Dan akan menarik lagi bila mahasiswa bisa menerbitkan jurnal,” katanya

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: