slider

Recent

Navigation

Pencanangan KKBKB Bukan Seremonial

BANJARMASIN –Kampung KB, Kampung Baiman (KKBKB) yang dicanangkan Pemko Banjarmasin bekerjasama dengan BKKBN, bukanlah kegiatan seremonial belaka.
Kegiatan tersebut, akan terus ditindaklanjuti sesuai dengan kesepakatan yang telah dilakukan warga.
Demikian ditegaskan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina saat meresmikan Kampung KB, Kampung Baiman di Kelurahan Kuripan RT 10, 13 dan 15, Kecamatan Banjarmasin Timur. “Pencanagan Kampung KB, Kampung Baiman ini bukan kegiatan seremonial yang berhenti setelah ini, karena kegiatan ini sudah dilakukan melalui rembuk warga, dan semua yang terlibat sepakat kelurahan ini menjadi Kampung KB, Kampung Baiman,” tegasnya, Kamis (28/06).



Seluruh program KB dan program inovasi Pemko Banjarmasin, lanjutnya, akan dilaksanakan di kampung ini diantaranya, program perbaikan ifrastruktur, program disdik, program kesehatan, dan program pariwisata pemerintah. Bahkan, katanya lagi, program lain pun juga bisa dilaksanakan dikampung tersebut seperti program tertib administrasi kependudukan. “ Saya harap hasil rembuk warga yang sudah dilakukan agar ditindaklanjuti masing masing SKPD. Sehingga kampung ini benar benar lintas program. Saya harap di kampung ini nantinya ada yang ditonjolkan, itu untuk menjawab aspirasi warga,” ucapnya.
Karena itu, ia meminta agar seluruh SKPD dan organisasi yang berada di bawah naungan Pemko Banjarmasin, untuk mendukung keberadaan kampung tersebut. “Mohon dukungannya terhadap program Pemko, baik untuk program Kampung KB maupun untuk program unggulan Pemko seperti pembuatan akte gratis, KTP gratis, dan lainnya. Mudah-mudahan model inovasi pembangunan ini akan menjadi percepatan visi misi Pemko Banjarmasin,” tandasnya.




Permintaan dukungan terhadap keberadaan kampung tersebut juga dikatakan Kepala Badan Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat, Kota Banjarmasin, Madyan.
Katanya, Kampung KB, Kampung Baiman merupakan program pemerintah yang perlu mendapat dukungan masyarakat. Program ini, jelasnya, harus bersinergis dengan lintas sektor, tidak hanya dengan kependudukan KB tetapi seluruh sektor harus terlibat. “Saya harapkan semua mendukung kegiatan ini. Karena program ini mulai perencanaan sampai evaluasinya dilakukan masyarakat kapasitas pemerintah hanya melakukan pembinaan,” katanya.




Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah, Asisten pemerintahan dan Sosial Gazi Akhmadi, para kepala SKPD dan Camat Banjarmasin Timur.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: