slider

Recent

Navigation

Kloter Pertama Mulai Masuk Asrama

BANJARMASIN – Sebanyak tiga ratus dua puluh lima jamaah Calon Haji (Calhaj) asal Kota Banjarmasi yang tergabung dalam kloter pertama embarkasi Syamsuddin Noor, secara resmi diberangkatan.
Pemberangkatan tamu Allah SWT itu dilaksanakan di Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Banjarmasin, Rabu (18/07).
Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina berpesan, agar selama di tanah suci Makkah, para jamaah calon haji tetap khuyuk menjalankan semua rangkaian ibadahnya. ” Manfaatkanlah sebaik-baiknya setiap momentum untuk beribadah Tinggalkan hal-hal di Banjarmasin, tidak usah dipikirkan dulu, tinggalkan saja dulu dan tidak usah dipikirkan, maksimalkan dan konsentrasilah untuk ibadah, karena kesempatan ini hanya sekali,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya.



Selain itu, ia juga berpesan agar para jamaah calon haji tetap menjaga kesehatan dan selalu menjaga kekompakan selama berada di tanah suci. “Kondisi kesehatan tetap diukur. Karena yang namanya cuaca di sana berbeda dengan di tanah air. Jadi jamaah jangan memaksakan diri bila kondisi sedang lelah terutama untuk orang tua. Atur dan ikuti ketentuan, jangan sampai nantinya kita berjejal-jejalan saat melempar jumroh. Ikuti saja intruksi panitia. Insyaallah kita bisa melaksanakan ibadah haji dengan khusuk dan sunah-sunahnya tertunaikan. Mudah-mudahan pulang mendapatkan haji yang mabrur,” ucapnya. 




Dan dalam kesempatan tersebut ia juga mengimbau masyarakat agar melaksanakan ibadah haji sekali saja dalam seumur hidup.
Sementara itu, Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah yang juga jamaah calon haji kloter pertama menyampaikan kepada jamaah lainnya, bahwa pemondokan para jamaah haji asal Kota Banjarmasin selama di Kota Makkah tidak terlalu jauh dengan lokasi ibadah.




Kemudian untuk surat menyurat termasuk visa para jamaah calon haji juga sudah disiapkan panitia. “Jadi kita tidak antri lagi, mereka jemput bola, makanya di asrama nantinya kita akan langsung diserahkannya surat menyurat maupun vaspor dan kemudian langsung berangkat ke Madinah,” tuturnya.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: