slider

Recent

Navigation

Jamaah Haji Banjarmasin Siap Berangkat

BANJARMASIN – Enam ratus sembilan puluh satu orang jamaah calon haji Kota Banjarmasin dilepas keberangkatannya oleh Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Kamis (12/07).


Istimewanya, keberangkatan para tamu Allah SWT yang tergabung dalam kloter 1 embarkasi Syamsudin Noor itu, berbarengan dengan Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah yang juga berangkat ke tanah suci Mekkah untuk menunaikan ibadah haji.
Kepada para calon jamaah haji, Hermansyah berpesan agar mempersiapkan diri sebaik mungkin mengingat ibadah haji ini tidak hanya kegiatan batin, tetapi juga kegiatan fisik yang memerluk tenaga ekstra.




Selain itu, lanjutnya, para ketua regu dan ketua rombongan hendaknya benar-benar berperan dalam mengatur anggotanya, sehingga pelaksanaan ibadah haji dapat berjalan dengan lancar. “Mantabkan ibadah haji ini karena Allah, dengan berlandaskan keiklasan, sehingga ibadah haji ini mendapat berkah dan ridho dari Allah,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya.
Pesan lain yang disampaikan mantan anggota DPRD Kalsel ini adalah,agar para petugas haji dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya dengan penuh tanggungjawab. 




Sementara itu, kepala Kandepag Kota Banjarmasin M Rofi’i, menjelaskan, dari enam ratus sembilan puluh satu orang jamaah calon haji asal kota seribu sungai, terdapat dua orang jamaah dengan usia termuda dan dua orang jamaah dengan usia tertua.
Ia berharap, selama berada di tanah suci makkah, seluruh jamaah agar selalu tolong menolong, menjaga kesehatan, dan menjaga nama baik Kota Banjarmasin.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: