slider

Recent

Navigation

Dispora Latih Mahasiswa Jadi Wirausaha

BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina berharap, pelatihan kewirausahaan pemuda yang dilaksanakan Dispora Kota Banjarmasin dapat melahirkan para pengusaha muda yang siap bersaing diera global. “Karena siapa pun boleh berjualan dan pembelinya pun boleh dari Banjarmasin maupun dari pulau Jawa bahkan mungkin dari luar negeri,” ujarnya, saat menyampaikan arahannya dalam kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Pemuda, di Rumah Anno, Siring Menara Pandang, Kota Banjarmasin, Rabu (18/07).



Kegiatan pelatihan tersebut, diikuti para mahasiswa dari Fakultas Ekonomi ULM, Poliban Kota Banjarmasin dan para calon pengusaha muda Kota Banjarmasin.




Dan dalam kesempatan tersebut, H Ibnu Sina kembali menyampaikan harapannya, agar seluruh peserta benar-benar memanfaatkan kesempatan tersebut untuk belajar, sehingga setelah selesai pelatihan tersebut para peserta bisa berkreatifitas menjadikan usaha yang mereka tekuni terkenal. “Dari hal-hal sederhana itu bisa menjadi viral, Misalnya, ada yang bisa memasarkan tanggui keseluruh dunia, kemudian ada yang punya strategi untuk memasarkan paket-paket wisata di Banjarmasin. Sangat banyak peluang kita untuk bisa menjadi wirausaha sukses,” katanya.




Mudah-mudahan, ucap orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini lagi, amal ibadah, semangat dan ikhtiar yang dilakukan untuk menjadikan wirausaha baru di Kota Banjarmasin betul-betul bisa terwujud. “Sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan warga kota khususnya mengembalikan kejayaan Kota Banjarmasin sebagai kota dagang, Banjarmasin sebagai pintu gerbang ekonomi kalimantan, sekaligus Kota Banjarmasin menjadi kota destinasi wisata. Ke depan dalam bentuk kota sungai terindah se Indonesia,” pungkasnya.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: