slider

Recent

Navigation

209 Pelajar Banjarmasin Ikuti KOPD

BANJARMASIN – 209 orang atlet pelajar Kota Banjarmasin mengikuti 12 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam kegiatan Kompetisi Olahraga Pelajar Daerah (KOPD) tingkat Provinsi Kalsel.
Kegiatan yang dilaksanakan di Kota Banjarmasin dan Kota Banjarbaru, dari tanggal 16 sampai 20 Juli 2018 itu, diikuti 11 kabupaten, kota se Kalsel.


Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina yang hadir dalam pembukaan Kompetisi Olahraga Pelajar Daerah Tingkat Provinsi Kalsel, di Lapangan SKB Mulawarman Banjarmasin berharap, atlet pelajar kota ini dalam bertanding dapat menjunjung tinggi sportivitas dan bisa membawa nama harum kota ini.
Dikesempatan yang sama Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Abdul Haris Makkie juga menyatakan harapannya, agar kegiatan tersebut bisa menjadi ajang untuk pembinaan atlet olahraga pelajar di Kalsel. “Para pelajar adalah bibit-bibit aset yang kita harapkan untuk bisa menjadi kebanggaan Kalimantan Selatan,” ujarnya, Senin (16/07).




Sebuah kejuaraan itu, katanya lagi, namun yang lebih penting adalah menjunjung tinggi sportifitas. Sebab, terangnya, dengan menjunjung seportifitas maka sebuah kejuaraan akan berjalan dengan lancar dan dapat melahirkan yang terbaik dan juara sejati. “Untuk itu di perlukan dukungan semua pihak yang turutserta maupun para atlet hingga para official dan perangkat pertandingan lainya. Yang terpenting lagi dalam sebuah kejuaraan adalah pengalaman dan jam terbang para atlet,” pungkasnya. 




Panitia penyelenggara kegiatan tersebut dalam laporannya mengatakan, kompetisi olahraga antar pelajar tersebut diselenggarakan bertujuan sebagai sarana evaluasi pembinaan sekaligus menjaring atlet-atlet pelajar untuk di persiapakan dalam even regional maupun naional. “Jadi tujuan dari kegiatan kompetisi olahraga pelajar Provinsi Kalimantan Selatan ini adalah sebagai wahana membina persatuan dan kesatuan bangsa khususnya di kalangan pelajar, dan sebagai wadah seleksi atlet pelajar kalimantan selatan untuk mengikuti even regional maupun internasional,” tuturnya.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: